Sukses

Perkuat Posisi Sulsel Sebagai Hub KTI, Penerbangan Makassar-Banjarmasin Kini Dibuka

Maskapai Lion Air kini membuka rute penerbangan Makassar-Banjarmasin setiap hari.

Liputan6.com, Makassar - Penerbangan rute Makassar-Banjarmasin resmi dibuka. Maskapai Lion Air akan melayani penumpang mulai 20 Maret 2024 pulang pergi setiap harinya. 

Dibukanya rute penerbangan Makassar - Banjarmasin ini merupakan terobosan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, untuk memperkuat posisi Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai gerbang penghubung Kawasan Timur Indonesia (KTI)

"Rute ini dibuka untuk memudahkan masyarakat Sulsel yang bermukim di Kalimantan Selatan. Sekaligus semakin meningkatkan perekonomian masyarakat kita," kata Bahtiar, Jumat (8/3/2024)

Selain jalur udara, Bahtiar juga saat ini tengah mengupayakan percepatan proses tol laut. Kapal angkutan orang pun nantinya masuk ke Teluk Bone, menyusuri Pantai Timur Pesisir Sinjai, Pesisir Bone, Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Utara, hingga Luwu Timur.

"Jika ini bisa kita lakukan, maka pendapatan dan ekonomi masyarakat kita akan meningkat," imbuhnya.

Sekedar informasi, Lion Air akan melayani penumpang Makassar - Banjarmasin pukul 14.10 - 15.30, dan Banjarmasin - Makassar pukul 16.10 - 17.40.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.