Sukses

Mengenal Pantai Tanjung Bira, Lokasi dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Libur

Pantai Tanjung Bira merupakan salah satu pantai cantik dengan pemandangan yang mempesona.

Liputan6.com, Bandung - Menjelajahi Indonesia bisa menghabiskan waktu yang lama karena banyaknya tempat wisata alam yang ada di setiap provinsinya. Wisata alam di Indonesia memiliki pemandangan yang mempesona dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Indonesia juga dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki destinasi menarik salah satunya wisata ke pantai. Dari banyaknya pantai yang ada di Indonesia salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Tanjung Bira.

Pantai ini dikenal dengan destinasi wisata impian bagi para pecinta alam dan pecinta pantai. Tanjung Bira memiliki pesona alam yang indah seperti pasir putih, air laut jernih, hingga panorama pantai yang memanjakan mata.

Pantai Tanjung Bira memiliki pemandangan menakjubkan yang sayang bilamana dilewatkan. Pasir pantainya yang lembut berpadu satu dengan air laut jernih yang memantulkan kilauan cahaya dari sinar matahari.

Terdapat beberapa pohon kelapa yang memberikan kesan tropis bagaikan di negeri dongeng. Para wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan tempat menginap di pantai ini karena terdapat hotel dan villa di sepanjang pantainya.

Kemudian pengunjung yang tidak menginap bisa menikmati pantai dan beristirahat di tempat makan yang ada di sekitar pantai. Sehingga pengunjung tidak hanya menikmati waktu santai di tempat indah tetapi juga memanjakan perut dengan makanan yang lezat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Pantai Tanjung Bira

Melansir dari Indonesia Kaya Pantai Tanjung Bira berlokasi di ujung selatan Pulau Sulawesi atau di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Melansir dari ulasan di Google pantai ini memiliki rating 4.6 dari total 1.941 ulasan.

Pantai Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Bulukumba dan sekitar 200 km dari kota Makassar. Jika wisatawan mengunjungi pantai ini dari kota Makassar membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam.

Diketahui bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000. Pengunjung juga akan mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari kamar mandi yang nyaman, tempat sewa motor, rumah makan, tempat penginapan yang bisa disewa dan lain-lain.

Keindahan alamnya yang cantik membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah. mereka juga bisa menikmati beberapa aktivitas seperti berjemur, berenang, hingga olahraga air.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Pantai Tanjung Bira

Masyarakat yang mengunjungi Pantai Tanjung Bira bisa melakukan beberapa aktivitas menarik berikut ini di antaranya:

1. Berjemur dan berenang

Wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Bira dengan melakukan aktivitas berenang menikmati air laut yang tenang dan jernih. Wisatawan juga bisa berjemur menikmati sinar matahari dan keindahan alam pantainya.

2. Snorkeling dan diving

Selain berenang pengunjung juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut di Pantai Tanjung Bira. Diketahui perairan di sekitar pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

Pengunjung bisa menyewa peralatan snorkeling yang ada di sekitar pantai untuk melihat kehidupan bawah laut dan indahnya terumbu karang.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Mencicipi kuliner

Selain bersantai dan melakukan berbagai kegiatan di Pantai Tanjung Bira kita juga bisa mencicipi kuliner yang ada di sekitar pantai. Misalnya saja mencicipi makanan laut segar yang disajikan di warung-warung pinggir pantai.

Kemudian bisa juga mencicipi makanan di restoran yang memiliki pemandangan laut yang indah ketika menikmati makanan.

4. Menikmati Sunset

Aktivitas yang jangan terlewatkan ketika berkunjung ke pantai adalah menikmati indahnya pemandangan sunset. Terutama jika pengujung datang bersama pasangan untuk bisa merasakan suasana yang lebih romantis.

Wisatawan bisa melihat pesona warna langit senja dengan siluet pohon kelapa yang cantik. Selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan sunset dengan mendengarkan air ombak yang tenang dan indahnya pasir putih yang berpadu dengan air laut yang jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini