Sukses

Menelusuri Wisata Religi Sarat Sejarah di Tanah Serambi Madinah Gorontalo

Datang ke Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, di desa ini terdapat salah satu obyek wisata religi nan bersejarah bernama Wisata Bubohu.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian ingin berwisata sambil belajar sejarah, datanglah ke Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Di desa ini terdapat salah satu obyek wisata religi nan bersejarah bernama Wisata Bubohu.

Tidak jauh dari Pusat Kota Gorontalo, wisata ini berada tetap di pesisir teluk Tomini. Bahkan, desa ini berbatasan langsung dengan Kota Gorontalo.

Karena keunikannya, tempat wisata ini sangat spektakuler. Adat dan budayanya membuat destinasi ini berbeda dengan yang lain. Wisata Bubohu tidak hanya memiliki aset pariwisata alam dan religius, akan tetapi syarat akan sejarah.

Wisata Bubohu dikenal luas para pelancong sebagai tempat belajar untuk mengenal sejarah Kerajaan Gorontalo. Beragam informasi yang berkaitan dengan sejarah Kerajaan Gorontalo bisa di dilihat saat berkunjung di tempat ini.

Salah satunya kumpulan fosil kayu peninggalan zaman dulu yang berada tepat di depan pintu masuk desa wisata. Batu dengan fosil kayu asli itu berbaris rapi di atas permukaan tanah.

Selain bisa belajar, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya alam terbuka. wahana pondok-pondok kecil tradisional menambah kesan estetik ketika berada di wisata bubohu.

Pondok kecil yang beratapkan daun rumbia, memiliki kesan menarik hati para pengunjung yang datang. Belum lagi, Hadirnya ratusan burung merpati seolah menyambut meriah para pengunjung.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Fasilitas Gratis

Andri, salah satu pengunjung mengaku, merasa beruntung bisa mengunjungi destinasi Bubohu. Apalagi semua fasilitas di lokasi bisa dinikmati dengan gratis.

"Bisa beristirahat menggunakan fasilitas Wombohe (Pondok) dengan gratis. Serasa kami sedang melakukan tadabur alam atau bersentuhan langsung dengan alam," kata Andri.

"Sangat pas karena sangat ekonomis. Suasana tenang, anak-anak saya bermain dengan ratusan burung merpati yang bersahabat," kata dia.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan panjang, tidak perlu khawatir, karena Anda bisa tinggal ataupun menginap di sekitar desa itu.

Walaupun dari luar terlihat seperti rumah adat dan rumah warga, tetapi di dalamnya terdapat fasilitas yang memuaskan dan sangat nyaman.

Di lokasi juga ada kolam renang tanpa dipungut biaya. Tidak ada biaya tiket yang perlu kalian keluarkan, karena sudah dibiayai pemerintah setempat.

Menarik bukan? Jadi, jangan lewatkan kesempatan mendatangi Desa wisata Bubohu apabila anda sedang berkunjung ke Gorontalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.