Sukses

6 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Enak di Bandung

Bakmi merupakan menu makanan yang tidak hanya disukai oleh masyarkat Indonesia tetapi juga populer di Asia. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi tempat makan Bakmi enak di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung merupakan salah satu kota yang ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan lokal. Pasalnya, kota ini tidak hanya memiliki wisata alam yang cantik, tetapi juga memiliki daya tarik wisata kuliner yang menggugah selera.

Salah satu hidangan yang banyak disukai masyarakat Bandung adalah menu makanan bakmi. Di Bandung, saat ini, ada banyak tempat makan bakmi populer yang jadi incaran para warga lokal.

Beberapa tempat makan bakmi tersebut menyajikan berbagai pilihan bakmi lezat dengan rasa yang memanjakan lidah. Sebagai informasi, bakmi merupakan salah satu menu makanan yang populer di Asia.

Seperti namanya, bakmi adalah menu makanan mi yang terbuat dari campuran tepung terigu yang dibuat dengan bentuk yang berbeda-beda. Mi tersebut juga diberi bumbu khas dan topping makanan yang menjadi ornamen penting dalam semangkok bakmi.

Bakmi juga memiliki berbagai jenisnya yang bisa dicoba mulai dari bakmi pangsit, bakmi goreng, hingga bakmi kuah. Bakmi pangsit dikenal sebagai sajian mi yang disajikan bersama pangsit goreng atau pangsit rebus.

Ketika mengonsumsi bakmi dalam satu menu biasanya dilengkapi dengan kuah kaldu yang hangat dengan rasa khasnya. Kemudian bakmi goreng dikenal sebagai sajian mi yang digoreng dengan bumbu hingga tambahan topping lainnya.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat makan bakmi populer di Kota Bandung yang dikenal memiliki sajian nikmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Bakmi Enak di Bandung

1. Bakmi Tjoi

Bakmi Tjoi merupakan tempat makan bakmi populer di Bandung yang dikenal dengan menunya yang nikmat. Melansir dari Instagramnya tempat makan telah berdiri sejak 2021 dan menyajikan mi segar yang dibuat sendiri setiap harinya.

Pengunjung yang ingin mencicipi menu bakmi di tempat ini bisa memilih jenis mi sesuai selera. Selain itu, melansir dari ulasan Google tempat makan ini mendapatkan rating sekitar 4.9 dari total 210 ulasan.

Lokasi Bakmi Tjoi ada di Jl Asmarandana No.15A, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Diketahui Bakmi Tjoi buka setiap hari Rabu hingga Senin pukul 11.00 hingga 20.00 WIB dan tutup pada Selasa.

2. Bakmi Harmony

Bakmi Harmony merupakan tempat makan bakmi yang memiliki beragam topping bervariasi. Selain itu, tempat makan ini juga menyajikan makanan dengan harga yang terjangkau dan memiliki menu makanan selain bakmi.

Salah satu menu populer di Bakmi Harmony adalah menu bakmi dengan topping potongan ayam charsiu atau topping kuling ayam crispy. Melansir dari ulasan Google, tempat makan ini meraih rating 4.1 dari total 530 ulasan.

Bakmie Harmony berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.36, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari dengan jam buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Bakmi Enak di Bandung

3. Bakmi Sedjuk

Melansir dari situs resminya Bakmi Sedjuk telah berdiri sejak 2019 dan menyajikan sajian bakmi dengan resep oriental dan rasa otentik. Selain itu tempat ini juga tidak hanya menyajikan menu bakmi tetapi juga pilihan kopi.

Saat ini Bakmi Sedjuk memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia dan salah satunya ada di Bandung. Melansir dari ulasan Google tempat bakmi di cabang bandung mendapatkan rating 4.5 dari total 1.292 ulasan.

Lokasi Bakmi Sedjuk cabang Bandung ada di Jl. Konstitusi I No.16, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4. Bakmie 96

Bakmie 96 merupakan tempat makan Bakmi yang cukup populer di Kota Bandung terutama di media sosial. Tepat makan ini menyajikan menu bakmi dengan bumbu dan rempah khas dan kuah original.

Saat ini Bakmi 96 telah memiliki dua cabang di Bandung yaitu Cabang Cibeunying dan Palasari. Melansir dari ulasan Google kedua cabang Bakmi 96 memiliki rating yang sama di Google yaitu cabang Cibeunying mendapatkan rating 4.7 total ulasan 317.

Sementara itu, untuk cabang di Palasari mendapatkan rating 4.7 dari total 185 ulasan dan berikut ini adalah alamat dari kedua cabangnya:

  • Bakmie 96 Cibeunying: Jl. Taman Cibeunying Utara, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari pukul 11.00 hingga 20.00 kecuali hari Jumat, Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00.
  • Bakmie 96 Palasari: Jl. Palasari No.32, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari pukul 12.00 hingga 21.00 kecuali di hari Sabtu-Minggu tutup pukul 22.00 WIB.
4 dari 4 halaman

Rekomendasi Bakmi Enak di Bandung

5. Bakmie Tjo Kin

Bakmie Tjo Kin adalah salah satu bakmi yang populer di Bandung dan mengklaim tempatnya sebagai tempat makan spesialis bakmie ayam. Saat ini, Bakmie Tjo Kin telah memiliki tiga cabang di Bandung.

Tepat makan ini tidak hanya menyajikan makanan bakmi tetapi juga memiliki sajian menu pendamping menarik lainnya seperti pangsit hingga bakso goreng keju. Berikut ini adalah alamat dari cabang Bakmie Tjo Kin di Bandung:

  • Bakmie Tjo Kin (Progo): Jl. Progo No. 22, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Bakmie Tjo Kin (Cihapit): Jl. Cihapit No. 18, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.
  • Bakmie Tjo Kin (Braga): Jl. Braga No. 85-87, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

6. Tsukamie Noodle Bar

Tsukamie Noodle Bar menyajikan menu makanan bakmie yang populer di antara warga Bandung. Selain itu, harga di Tsukamie Noodle Bar cukup terjangkau dan sering jadi tempat favorit anak muda.

Melansir dari Instagramnya, tempat ini juga memiliki menu dengan kuah susu dan kuah mala yang menarik. Melalui ulasan di Google tempat makan ini memiliki rating 4.7 dari total 156 ulasan.

Lokasi Tsukamie Noodle Bar ada di Jl H Wasid No.23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari dengan jam buka hari Senin-Kamis pukul 10.00 hingga 21.00 dan hari Jumat-Sabtu pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini