Sukses

Sinopsis Film Criminal, Film Aksi Sci-Fi Ryan Reynolds dan Kevin Costner

Film Criminal merupakan film tahun 2016 yang mengangkat genre aksi Sci-Fi. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun tv malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi, Sci-Fi, dan thriller bertajuk “Criminal” merupakan film tahun 2016 yang diperankan oleh Kevin Costner dan Ryan Reynolds. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Jumat (1/3/2024) pukul 23.00 WIB.

Film Criminal merupakan film yang digarap oleh sutradara Ariel Vromen yang dikenal sebagai sutradara film The Iceman (2012), The Angel (2018), hingga produser film The Last Shaman (2016).

Sementara itu ceritanya ditulis oleh Douglas Cook dan David Weisberg yang dikenal sebagai penulis dari film The Rock (1996) dan Double Jeopardy (1999). Selain itu film ini juga turut diperankan oleh sejumlah aktor lainnya seperti Gary Oldman, Gal Gadot, dan Michael Pitt.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Criminal mendapatkan rating yang cukup rendah sekitar 29% dari total 139 suara. Menurut beberapa penonton film ini merupakan film yang menarik namun dipenuhi dengan cerita klise.

Salah satu penonton juga menilai bahwa film ini masih sangat menarik disaksikan terutama dengan akting para pemeran bintang yang memiliki performa akting bagus yang meningkatkan film tersebut.

Kemudian jika melansir dari situs IMDb film Criminal meraih rating sekitar 6.3 dari total 70 ribu penonton. Diketahui film Criminal digarap dengan dana sekitar $31,5 juta dan berhasil meraih pendapatan kotor sekitar $38,8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Criminal

Menceritakan tentang seorang agen CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds) dan memiliki tugas untuk melindungi Jan Strook (Michael Pitt) alias The Dutchman. Jan Strook ternyata dikenal sebagai seorang peretas handal dari Xavier Heimdahl (Jordi Molla).

Suatu hari Heimdahl mengincar The Dutchman untuk bisa membuat program peretas semua kode pertahanan nuklir di dunia. Namun karena panik The Dutchman pun menyerahkan rahasianya kepada Bill Pope.

Ketika menjalankan misi tersebut Pope justru tertangkap oleh anak buah Heimdahl dan mendapatkan siksaan untuk menyerahkan informasi terkait The Dutchman. Demi menjaga rahasia Pope tidak menyerahkan informasi tentangnya dan berakhir tewas.

Alhasil atasan Pope yaitu Quaker Wells melihat anak buahnya telah mati dan menjadi frustasi karena harus menjawab di mana The Dutchman berada. Ia pun meminta bantuan Dr. Micah Frank untuk memindahkan ingatan Pope ke dalam otak terpidana mati Jerico Stewart (Kevin Costner).

Lantas bisakah Jerico mengingat kenangan Bill Pope dan bagaimana Heimdahl mencari The Dutchman?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Criminal

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film Criminal:

1. Kevin Costner sebagai Jerico Stewart.

2. Ryan Reynolds sebagai Bill Pope.

3. Gal Gadot sebagai Jill Pope.

4. Gary Oldman sebagai Quaker Wells.

5. Tommy Lee Jones sebagai Dr. Franks.

6. Jordi Molla sebagai Xavier Heimdahl.

7. Michael Pitt sebagai Jan Strook (The Dutchman).

8. Amaury Nolasco sebagai Esteban Ruiza.

9. Alice Eve sebagai Marta Lynch.

10. Antje Traue sebagai Elsa Mueller.

11. Scott Adkins sebagai Pete Greensleeves.

12. Lara Decaro sebagai Emma Pope.

13. Freddy Bosche sebagai Agen CIA Pfeffer.

14. Emanuel Imani sebagai Agen CIA.

15. Harry Hepple sebagai Agen CIA.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Criminal

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Criminal:

1. Ryan Reynolds hanya jadi pemeran pendukung

Meskipun berperan sebagai karakter yang penting Ryan Reynolds hanya berperan sebagai pemeran pendukung di Film Criminal. Pasalnya ingatan dari karakter yang diperankan Ryan Reynolds akan diberikan kepada karakter yang diperankan oleh aktor Kevin Costner.

Selain itu Ryan Reynolds mengambil peran tersebut karena jeda jadwalnya setelah menyelesaikan fotografi utama di Deadpool (2016). Diketahui sebagai pemeran pendukung Ryan Reynolds hanya melakukan syuting sebanyak empat hari.

2. Adegan Ryan Reynolds dioperasi menggunakan boneka

Selama rangkaian operasi medis dalam film ini tidak diperankan oleh Ryan Reynolds melainkan oleh boneka yang terbuat dari efek khusus prostetik. Selain itu akan lebih mahal untuk mengontrak Ryan Reynolds selama dua hari kerja untuk adegan tersebut.

3. Kevin Costner jadi sutradara

Kevin Costner diketahui menjadi sutradara untuk dirinya sendiri ketika mengarahkan pengambilan gambar adegan bawah air di tangki air. Diketahui saat itu sang sutradara Ariel Vromen tidak bisa karena konflik penjadwalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.