Sukses

Untuk Pertama Kalinya, PKB Akhirnya Punya Anggota Legislatif di DPRD Enrekang

Untuk pertama kalinya, PKB sukses mengantarkan satu fraksi di DPRD Enrekang.

Liputan6.com, Enrekang - Partisipasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan legislatif di DPRD Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan tahun ini memiliki catatan tersendiri. Betapa tidak, untuk pertama kalinya, PKB sukses mengantarkan satu fraksi untuk pertama kalinya. 

"Sepanjang sejarah PKB ada di Massenrempulu (julukan Enrekang), baru kali ini ada kader partai PKB yang akan dilantik sebagai perwakilan rakyat di DPRD Enrekang," kata Ketua DPC PKB Enrekang, Misbahudin, Kamis (29/2/2024). 

Tak tanggung-tangung, partai besutan Gusdur itu berhasil mendudukkan masing-masing satu calon legislatif di tiga dapil yang ada di Kabupaten Enrekang. Ketiganya adalah Makin di Dapil 1, Sumarni di Dapil 2, dan Sudarmin Tahir di Dapil 3. 

Musbahuddin menjelaskan bahwa kesuksesan tersebut tidak lepas dari kerja keras para kader PKB Kabupaten Enrekang. Ia pun memastikan bahwa capaian ini hanyalah awal dari kesuksesan PKB ke depannya. 

"Sebagai partai yang masih terbilang baru di Enrekang, ini sangat membanggakan. Tentu apresiasi setinggi-tingginya bagi jajaran pengurus dan seluruh kader partai. Kita harap ini akan menjadi awal, dan kedepan akan ada lebih banyak kader PKB yang dilantik." lanjutnya.

Seperti diketahui, pemilihan legislatif Kabupaten Enrekang telah usai. Sebanyak 322 caleg dari berbagai partai berebut jatah 30 kursi anggota DPRD Kab Enrekang utk masa bakti 2024-2029.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.