Sukses

Sinopsis Film 'Wind River', Mengungkap Kasus Pembunuhan Misterius Seorang Gadis

Film Wind River merupakan film yang diperankan oleh Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen. Film ini dijadwalkan tayang malam ini pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Wind River merupakan film bergenre drama kriminal yang mengungkap kisah pembunuhan misterius seorang gadis. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada (20/2/2024) pukul 23.00 WIB.

Film yang tayang sejak tahun 2017 ini diperankan oleh aktor populer seperti Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen. Sementara itu cerita dan sutradara dari film ini digarap oleh sutradara ternama Taylor Sheridan.

Taylor Sheridan dikenal sebagai sutradara dari serial populer Yellowstone (2018-2021), 1883 (2021), dan Mayor of Kingstown (2021). Berdurasi sekitar 1 jam 47 menit film Wind River menjadi film yang mendapatkan rating tinggi dari sejumlah situs film ternama.

Misalnya saja melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini berhasil meraih skor cukup tinggi sekitar 88% dari total 257 suara. Menurut ulasan dari salah satu penonton film ini mempunyai jalan cerita menarik dengan kisah misteri yang membuat penasaran.

Selain itu para aktor dan latar belakang karakternya dinilai berhasil sehingga membuat kisahnya semakin misterius. Sementara itu melansir dari situs IMDb film ini berhasil meraih skor 7.7 dari total 278 ribu pengguna.

Sebagai informasi aktor Jeremy Renner akan berperan sebagai karakter bernama Cory Lambert. Karakternya digambarkan sebagai seorang petugas satwa liar yang sering berkeliling di Reservasi Indian Wind River di Wyoming.

Kemudian, artis Elizabeth Olsen berperan sebagai karakter bernama Jane Banner seorang agen khusus FBI yang menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di kawasan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Wind River

Selama musim dingin di Reservasi Indian Wind River di Wyoming seorang petugas satwa liar bernama Cory Lambert menemukan tubuh beku seorang perempuan berusia 18 tahun bernama Natalie Hanson.

Tubuhnya ditemukan membeku bertelanjang kaki tanpa pakaian musim dingin yang pantas dan berjarak bermil-mil dari gedung mana pun. Selain itu perempuan tersebut ditemukan dengan bagian selangkangan yang berlumuran darah.

Sementara itu seorang agen khusus FBI bernama Jane Banner tiba untuk menyelidiki kemungkinan adanya pembunuhan. Melalui penyelidikannya Jane mengetahui dari ayah korban bahwa putrinya berkencan dengan kekasih baru.

Namun, ia tidak mengetahui siapa nama atau keberadaan dari pria yang menjadi kekasih putrinya tersebut. Melalui hasil autopsi korban menunjukkan adanya trauma benda tumpul dan kekerasan seksual.

Lantas bisakah Cory atau Jane memecahkan kasus meninggalnya sosok perempuan tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Wind River

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film Wind River:

1. Jeremy Renner sebagai Cory Lambert.

2. Elizabeth Olsen sebagai Jane Banner.

3. Kelsey Asbille sebagai Natalie.

4. Graham Greene sebagai Ben,

5. Gil Birmingham sebagai Martin.

6. Julia Jones sebagai Wilma.

7. Teo Briones sebagai Casey.

8. Tantoo Cardinal sebagai Alice Crowheart.

9. Eric Lange sebagai Dr. Whitehurst.

10. Althea Sam sebagai Annie.

11. Tokala Black Elk sebagai Sam Littlefeather.

12. Martin Sensmeir sebagai Chip.

13. Tyler Laracca sebagai Frank.

14. Apesanahkwat sebagai Dan Crowheart.

15. Austin R. Grant sebagai Carl.

4 dari 4 halaman

Fakta Film Wind River

Melansir dari Screenrant berikut ini adalah fakta menarik film Wind River:

1. Ada 12 Pembunuhan yang belum terpecahkan di reservasi tempat pembuatan film

Film Wind River menceritakan tentang pembunuhan misterius yang belum terpecahkan pada seorang wanita penduduk asli Amerika. Karenanya film ini menarik perhatian terutama banyaknya kasus pembunuhan penduduk asli Amerika yang belum terpecahkan di AS.

Sang sutradara menuturkan jika masalah ini tentu menjadi serius terutama selama pembuatan film. Bahkan, para pemimpin suku di reservasi tempat syuting tersebut juga menuturkan bahwa ada 12 pembunuhan yang belum terpecahkan di wilayah tersebut.

2. Hampir dibintangi oleh Chris Pine

Wind River menjadi salah satu film terbaik Jeremy Renner dan membuat karakter yang ia perankan sangat melekat kuat padanya. Sementara itu sebelumnya beredar kabar bahwa aktor Chris Pine hampir membintangi karakter tersebut.

Awalnya Chris Pine akan membintangi film tersebut dengan Elizabeth Olsen namun akhirnya ia memilih syuting di film Wonder Woman dan Renner yang mengambil peran utama tersebut.

3. Transportasi menggunakan mobil salju

Pemandangan di film Wind River sebagian besar mempunyai latar musim dingin yang panjang. Sehingga perlengkapan musim dingin seperti mobil salju sering dipajang dan para kru film harus berpindah lokasi menggunakan mobil salju karena sulitnya jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.