Sukses

Mengenal Cepogo Cheese Park, Wisata ala Swiss di Boyolali

Cepogo Cheese Park merupakan destinasi wisata menarik ala Swiss yang ada di Boyolali.

Liputan6.com, Bandung - Boyolali merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dikenal memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu terdapat tempat wisata menarik di Boyolali yang disebut-sebut ala Swiss bernama Cepogo Cheese Park.

Cepogo Cheese Park merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam indah di Boyolali. Lokasinya yang ada di dataran tinggi Gunung Merbabu dan Gunung Merapi membuat Cepogo Cheese Park bernuansa sejuk dan indah.

Tidak mengherankan tempat ini juga disebut-sebut sebagai lokasi wisata ala Swiss karena dekorasi dan tempatnya yang ada di ketinggian. Selain itu Cepogo Cheese Park juga memiliki spot-spot foto Instagramable.

Wisata di tempat ini juga mempunyai sejumlah fasilitas menarik misalnya berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. Kemudian Cepogo Cheese Park mempunyai wahana permainan seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak. 

Cepogo Cheese Park tidak hanya menyajikan spot foto dan wahana bermain bagi anak tetapi juga berpadu dengan tempat belanja oleh-oleh dan restoran. Lokasinya ada di Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini telah diresmikan sejak 12 Desember 2022 dan bagian dari PT Cimory Group yang mengelola Cimory Land di Semarang dan Bogor. Selain itu Cepogo Cheese Park buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Cepogo Cheese Park

Melansir dari media sosial Instagramnya wisata di Cepogo Cheese Park buka setiap hari pada hari biasa wisatanya buka pukul 08.00 hingga 17.30. Sementara itu untuk toko oleh-olehnya buka pukul 09.30 hingga 17.30 di hari biasa dan pukul 08.00 hingga 19.00 pada hari libur.

Kemudian untuk resto yang ada di Cepogo Cheese Park buka pukul 10.00 hingga 18.00 pada hari biasa dan pukul 08.00 hingga 19.00 di hari libur. Mengutip dari Instagramnya berikut ini adalah harga tiket ke Cepogo Cheese Park:

  • Cheese Park+ Deposit: Rp 20.000 +  Rp 10.000
  • De Windmills: Rp 20.000
  • Combo Ticket (Cheese Park & De Windmills + Deposit): Rp 35.000 + Rp 10.000

Sebagai informasi untuk menaiki wahana atau memberi makan satwa yang ada di Cepogo Cheese Park pengunjung bisa membeli paket pakannya di loket.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Cepogo Cheese Park

1. Pengalaman ke pabrik keju

Seperti namanya Cepogo Cheese Park menawarkan pengalaman unik dengan melihat pabrik kejunya. Pengunjung bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan keju dan melihat sapi perah.

Selain itu pengunjung juga bisa mencoba pengalaman unik misalnya menyusui sapi atau melihat demonstrasi pembuatan keju serta chef dari Swiss. Kita juga bisa menikmati hidangan lezat di restoran serta membeli produk-produk dari Cimory.

2. Melihat Mini Zoo

Cepogo Cheese Park juga memiliki area Mini Zoo atau kebun binatang mini yang memberikan pengalaman menarik bagi anak-anak untuk mengenal satwa. Pengunjung juga bisa memberi makan pada hewan-hewan yang ada di sana.

Diketahui hewan tersebut di antaranya hewan ternak seperti domba, sapi, kuda poni dan hewan burung seperti kakatua, burung hantu, hingga merpati putih. Selain itu ada juga hewan menggemaskan lainnya seperti kelinci, kura-kura, musang, luwak, dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Aktivitas di Cepogo Cheese Park

3. Bermain wahana seru

Selain memberikan pengalaman menarik dengan melihat proses pembuatan keju dan melihat satwa menarik. Pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana menarik yang disediakan oleh Cepogo Cheese Park.

Salah satunya adalah wahana ATV Adventure yang memiliki jalur lintasan tidak terlalu extreme sehingga aman untuk digunakan para pemula. Pengunjung juga bisa berkeliling di area tersebut dengan menikmati pemandangan indah di sekitarnya.

Bagi pengunjung yang membawa anak juga tidak perlu khawatir karena terdapat wahana Fun Car yaitu wahana bermain mobil yang bisa mengelilingi track. Kemudian terdapat wahana Moo Moo Train yaitu pengalaman berkeliling dengan kereta bergaya sapi dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

4. Spot foto Instagramable

Aktivitas berfoto tentunya menjadi destinasi wisata menarik untuk banyak orang mengingat tempat ini mempunyai pemandangan alam yang indah. Selain itu Cepogo Cheese Park juga menyajikan sejumlah spot-spot foto Instagramable yang menarik.

Misalnya spot foto di Rumah Hobbit yang menjadi tempat menarik bagi wisatawan berfoto bersama keluarga. Kemudian berfoto dengan latar bangunan Eropa bergaya klasik dan taman bunga yang cantik.

Selain itu tempat ini berada di dataran tinggi yang membuat spot fotonya memberikan suasana yang asri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.