Sukses

Intip, Rekomendasi Kuliner Viral di Bandung untuk Dikunjungi Akhir Pekan

Bandung dikenal sebagai kota dengan pemandangan alam yang indah dan surganya pecinta kuliner. Berikut ini adalah enam rekomendasi kuliner viral di Bandung yang harus dicoba.

Liputan6.com, Bandung - Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Sebabnya, Bandung dikenal sebagai kota dengan keindahan alam yang cantik dan surga bagi pecinta kuliner.

Saat ini ada banyak tempat kuliner menarik di Bandung yang terkenal sebagai tempat makanan lezat dengan cita rasa yang menggugah selera. Bahkan sejumlah wisatawan menganggap makanan di Bandung sering membuat rindu dan ingin terus kembali.

Daya tarik utama kuliner di Bandung adalah makanannya yang bervariasi dan jajanan dari pedagang kaki lima yang lezat. Misalnya saja jajanan seperti batagor, cilung, seblak, cilok, dan masih banyak lagi.

Selain terkenal mempunyai rasa yang enak jajanan tersebut juga dikenal dengan harganya yang murah. Sehingga banyak wisatawan yang selalu tertarik untuk menjelajahi kuliner yang ada di Bandung.

Wisata kuliner di Bandung juga tidak hanya dikenal dengan makanannya saja tetapi juga tempatnya yang memiliki konsep kreatif. Karena didesain dengan kreatif membuat banyak orang khususnya anak muda tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Berdasarkan informasi dari beberapa media sosial, Bandung memiliki sejumlah kuliner viral yang banyak dikunjungi tidak hanya oleh warga setempat tetapi juga oleh wisatawan dari luar kota. Berikut ini adalah enam rekomendasi kuliner viral yang ada di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Rekomendasinya

1. BBQ Mountain Boys Burger

BBQ Mountain Boys Burger merupakan salah satu kuliner di Bandung yang sangat populer dan sering dipenuhi oleh pengunjung. Tempat makan ini menyajikan sejumlah menu Burger menarik dengan rasa lezat dan ukuran yang besar.

Diketahui BBQ Mountain Boys Burger berlokasi di kawasan Paskal Hyper Square, The Tripark, Kecamatan Andir, Kota Bandung Jawa Barat. Karena berada di kawasan Paskal tempat ini tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung.

Melansir dari media sosial Instagramnya BBQ Mountain Boys Burger buka pukul 10.00 hingga 21.00 pada hari Senin hingga Sabtu. Sementara di hari Minggu tempat ini buka pada pukul 09.00 hingga 21.00.

2. Seroja Bake

Seroja Bake merupakan salah satu toko bakery yang memiliki ciri khas pada produknya yang berasal dari bahan baku asli. Tempat ini viral di media sosial dan menjadi destinasi kuliner favorit wisatawan lokal.

Lokasi Seroja Bake ada di Jl. Cihapit No.21C, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 20.00 di hari Minggu hingga Kamis dan pukul 08.00 hingga 22.00 di hari Jumat dan Sabtu.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Bakmi Tjo Kin

Bakmi Tjo Kin menjadi salah satu kuliner bakmi enak di Bandung yang saat ini sudah memiliki tiga cabang di Bandung. Makanan di Bakmi Tjo Kin dinilai enak dan mengklaim sebagai tempat makan spesialis bakmie ayam.

Melansir dari media sosial Instagramnya berikut ini adalah sejumlah alamat cabang Bakmie Tjo Kin di Bandung:

  • Bakmie Tjo Kin (Progo): Jl. Progo No. 22, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Bakmie Tjo Kin (Cihapit): Jl. Cihapit No. 18, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.
  • Bakmie Tjo Kin (Braga): Jl. Braga No. 85-87, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

4. Bien Patisserie

Bien Patisserie adalah toko roti di Bandung yang menyajikan sejumlah pastry khas Prancis yang lezat dan berkualitas. Tempat kuliner ini menjadi destinasi favorit bagi pecinta pastry yang tengah berkunjung ke Bandung.

Lokasi Bien Patisserie terbilang unik karena ada di dalam Pasar Cihapit, Jl. Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 16.00 atau sampai menu habis.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Roti Gempol

Roti Gempol merupakan destinasi kuliner viral yang terkenal dengan rotinya yang nikmat dan menggugah selera. Diketahui Roti Gempol sudah berdiri sejak 1958 dan mempunyai cita rasa khas yang konsisten dalam beberapa dekade.

Meskipun menjadi destinasi kuliner toko roti klasik tempat ini mempunyai banyak pelanggan yang bahkan sudah ratusan. Roti Gempol sendiri berlokasi di Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung.

Tempatnya sendiri buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 21.00 dan bisa di order secara online melalui GoFood atau GrabFood.

6. Los Tropis

Los Tropis merupakan sebuah cafe dengan konsep menarik namun yang berbeda dari cafe lainnya tempat ini menjual jus sehat yang kekinian. Saat ini Los Tropis sudah mempunyai tiga cabang di Bandung dan buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 20.00.

Melansir dari media sosial Instagramnya berikut ini adalah sejumlah alamat cabang Los Tropis di Bandung:

  • Los Tropis Cihapit: Jl. Cihapit No. 6, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Los Tropis Gempol: Jl. Gempol Kulon No. 20, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Los Tropis Padjajaran: Halaman KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A, Kota Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.