Sukses

Usai Pencoblosan, Bagaimana Kondisi Kesehatan PPS/KPPS di Pemalang?

PPS dan KPPS di Kabupaten Pemalang diperiksa kesehatannya oleh tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pemalang diperiksa kesehatannya oleh tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Pemalang, salah satunya di PPS Desa Banjardawa Kecamatan Taman, Pemalang, Kamis (15/2/2024).

Ketua PPS Desa Banjardawa, Adi Susanto mengatakan, proses penghitungan suara berlangsung cukup lama, dari pukul 13.30 WIB sampai pukul 01.00 WIB dini hari.

“Pelaksanaannya relatif lancar seperti biasanya, tapi karena kurang tidur ya pak, kami jadi agak kurang enak badan dan butuh istirahat,” kata Adi Susanto.

Setelah dicek kesehatan-nya, tekanan darah atau tensinya masih bagus, dan hanya kurang istirahat saja.

“Kami dapat vitamin dari Dokkes Polres Pemalang pak, semoga dengan suplemen ini, kesehatan kami tetap terjaga,” katanya.

Adi menyampaikan ucapan terima kasih pada Dokkes Polres Pemalang, yang sudah memberikan perhatian pada kesehatan anggota PPS dan KPPS, dalam penyelenggaran Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan program seperti ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga dalam penyelenggaran pemilu seperti ini, seluruh anggota PPS dan KPPS menjadi lebih bersemangat,” ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Dokter

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Dokkes Polres Pemalang, Penata Sri Budi Rahayu mengatakan, pihaknya telah berkeliling ke TPS dan PPS, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan anggota PPS, KPPS, serta petugas keamanan gabungan dari TNI-Polri serta linmas.

“Alhamdulillah seluruhnya dalam keadaan sehat, hanya ditemukan beberapa petugas yang kelelahan karena kurang tidur, karena proses penghitungan suara sampai malam hingga dini hari,” kata Sri Budi.

Sri Budi juga menganjurkan para petugas yang telah selesai melaksanakan tugasnya agar beristirahat dan mengkonsumsi air putih yang cukup untuk mencegah dehidrasi.

“Kami memberikan vitamin kepada seluruh petugas, agar daya tahan tubuh tetap terjaga, dan bisa beristirahat yang cukup,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.