Sukses

Menambah Efektivitas Bisnis lewat ERP, Apa Itu?

Pemilik usaha, baik skala kecil maupun besar, semakin gencar mengadopsi sistem ERP.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan Enterprise Resource Planning (ERP) bisa menyederhanakan alur kerja, meningkatkan efisiensi, serta memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih baik dengan menyediakan pandangan komprehensif tentang proses bisnis secara real-time.

Hal ini melatarbelakangi  PT Sonar Nusantara Utama resmi meluncurkan implementasi sistem ERP Microsoft Business Central dengan menggelar Official Kick Off Meeting bersama PT Nureka Optima Wishva, penyedia jasa ERP.

Berdiri pada 2019, Sonar Nusantara adalah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam penyediaan teknologi dan solusi geospasial. Solusi yang mereka tawarkan telah digunakan luas dalam berbagai sektor seperti pertambangan, konstruksi, perencanaan kota, pemantauan lingkungan, manajemen bencana, dan navigasi.

Sebagai perusahaan yang fokus pada teknologi, Sonar Nusantara memahami pentingnya ketepatan dan efisiensi dalam perencanaan. Implementasi ERP, sebagai sistem terpadu, akan mengintegrasikan proses bisnis inti, termasuk keuangan, sumber daya manusia, manajemen rantai pasokan, manufaktur, dan manajemen hubungan pelanggan.

"Pemilik usaha, baik skala kecil maupun besar, semakin gencar mengadopsi sistem ERP. Dampak yang dirasakan setelah mengintegrasikan berbagai aspek dalam bisnis membuat proses operasional menjadi lebih efisien," ujar Susen Yudha Graha, perwakilan dari PT Nureka Optima Wishva.

Sementara, Esha E. Saratoga, CEO Sonar, mengajak seluruh manajemen untuk bersinergi dan berkomitmen dalam implementasi sistem terbaru ini untuk menciptakan lingkungan kerja yang efektif dan terarah. Ia juga berharap kebijakan penggunaan sistem yang diimplementasikan oleh manajemen dapat mempermudah dan membantu pegawai dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Kerja sama yang terjalin dengan PT Nureka Optima Wishva, sebagai penyedia sistem ERP, diharapkan menjadi langkah awal yang positif untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan perusahaan menuju prestasi yang lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini