Sukses

Film Horor 'Munkar' Sudah Tayang, Menceritakan Teror Mistis di Pondok Pesantren

Film horor Munkar telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini mengangkat kisah teror mistis yang terjadi di sebuah Pondok Pesantren.

Liputan6.com, Bandung - Film horor terbaru Adhisty Zara bertajuk “Munkar” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (7/2/2024). Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara sutradara kondang Indonesia yang pernah menggarap film Siksa Neraka hingga Khanzab.

Ceritanya juga ditulis oleh penulis film ternama Evelyn Afnilia yang pernah terlibat dalam film Pamali hingga Teman Tidur. Sementara itu rumah produksi yang menaungi film ini adalah MD Pictures dan Pichouse Films.

Melansir dari situs bioskop CGV film berdurasi 1 jam 27 menit ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Sebagai informasi selain Adhisty Zara film ini juga diperankan oleh Ratu Sofya, Saskia Chadwick, Kaneishia Yusuf, hingga Tio Pakusadewo.

Adhisty Zara akan berperan sebagai karakter bernama Ranum dan Ratu Sofya akan berperan sebagai karakter bernama Herlina. Sementara itu Saskia Chadwick akan berperan sebagai Robiatul dan Kaneishia Yusuf berperan sebagai karakter bernama Siti.

Film Munkar mengambil latar belakang tempat di sebuah Pondok Pesantren dan mengangkat genre horror yang menyimpan teror mistis mengerikan. Selain itu film ini juga memperlihatkan adanya aksi perundungan di sebuah Pondok Pesantren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Munkar

Menceritakan tentang seorang santriwati yang tengah menyelamatkan dirinya dari perundungan yang ia terima. Namun ketika berusaha menyelamatkan diri santri tersebut justru mengalami kecelakaan dan menghilang.

Suatu hari santri tersebut secara tiba-tiba kembali ke Pondok Pesantren dengan cara yang misterius. Namun dengan kembalinya santri tersebut mulai muncul keanehan hingga teror yang berhubungan dengan sang santriwati tersebut.

Guru dan murid-murid yang ada di Pondok Pesantren mulai mengalami teror mistis hingga kengerian yang mengancam nyawa mereka.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Munkar

Berikut ini adalah daftar pemeran film Munkar:

1. Adhisty Zara sebagai Ranum.

2. Safira Ratu Sofya sebagai Herlina.

3. Saskia Chadwick sebagai Robiatul.

4. Kaneishia Yusuf sebagai Siti.

5. Khadijah Aruma sebagai Dilla.

6. Elma Theana sebagai Ummi Yayu.

7. Tio Pakusadewo sebagai Darroes.

8. Ayu Hastari sebagai Ummi Indri.

9. Miqdad Addausy sebagai Ustaz Ghani.

10. Husein Al Athas sebagai Jaffar.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Munkar

Melansir dari Kapanlagi berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Munkar:

1. Diperankan oleh artis muda Indonesia

Film Munkar diperankan oleh para artis muda Indonesia mulai dari Adhisty Zara yang dikenal sebagai pemeran film Dua Garis Biru dan Virgo and the Sparkling. Kemudian Ratu Sofya yang berperan dalam film Siksa Neraka dan DJS the Movie.

Kemudian ada Saskia Chadwick yang yang pernah berperan dalam film DJS the Movie serta Kaneishia Yusuf yang berperan dalam serial Kisah untuk Geri dan serial 5 Detik & Rasa Rindu.

Selain itu ada pemeran populer lainnya seperti Khadijah Aruma, Elma Theana, Tio Pakusadewo, Ayu Hastari, Miqdad Addausy, Husein Al Athas, dan lain-lain.

2. Digarap oleh Anggy Umbara

Film Munkar digarap oleh sutradara kondang Anggy Umbara dan sering menjadi sutradara untuk film-film horor Indonesia populer. Misalnya film Suzzana: Bernapas dalam Kubur, Si Manis Jembatan Ancol, Khanzab, hingga Siksa Neraka.

3. Terinspirasi dari Urban Legend

Kabarnya jalan cerita film Munkar merupakan inspirasi dari sebuah cerita urban legend yang dikenal di Lamongan, Jawa Timur. Urban legend tersebut menceritakan sosok hantu bernama Herlina yang disebut mengalami perundungan di pesantren hingga merenggut nyawa.

Konon katanya Herlina melarikan diri dari pondok setelah mencuri cincin berharga milik istri kyai. Namun ia mengalami kecelakaan dan membuatnya meninggal namun katanya sosok Herlina kembali dan menghantui pesantren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.