Sukses

Kolaborasi dengan FHKI, Platform InvestinAsia Dorong Masuknya Investasi Asing ke Indonesia

Kerja sama antara InvestinAsia dan FHKI dimulai bertepatan dengan kunjungan delegasi FHKI dalam rangka “Mission to Indonesia and Thailand 2024”.

Liputan6.com, Jakarta - InvestinAsia menjalin kerja sama dengan Federation of Hong Kong Industries (FHKI) sebagai upaya meningkatkan investasi dari luar negeri. Nantinya, InvestinAsia akan memberikan solusi bisnis yang tepat dan legal bagi investor asal Hong Kong untuk dapat berinvestasi di Indonesia.

Dalam keterangannya disebutkan, kerja sama antara InvestinAsia dan FHKI dimulai bertepatan dengan kunjungan delegasi FHKI dalam rangka “Mission to Indonesia and Thailand 2024” di Event Space vOffice, Centennial Tower, Jakarta Selatan pada Selasa, 23 Januari 2024 lalu.

InvestinAsia merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan pengurusan legalitas bagi investor asing yang ingin mendirikan perusahaan dan membuka bisnis di Indonesia.

Layanan ini mencakup pengurusan legalitas untuk berbagai bentuk bisnis dan perusahaan, mulai dari Perseroan Terbatas (PT), Penanaman Modal Asing (PMA), Kantor Perwakilan Perusahaan Asing (KPPA), Virtual Office, Serviced Office, hingga pengurusan berbagai lisensi seperti lisensi BPOM dan lisensi franchise.

Tak hanya itu, InvestinAsia juga menyediakan layanan pengurusan visa, KITAS, dan KITAP untuk warga negara asing yang berniat berkunjung atau menetap di Indonesia.

InvestinAsia adalah sub-bisnis Izin.co.id, perusahaan penyedia layanan pengurusan legalitas yang telah berdiri sejak 2012. InvestinAsia juga merupakan bagian dari vOffice, operator virtual office terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, FHKI adalah satu-satunya organisasi industri yang diakui secara hukum di Hong Kong. FHKI telah mewakili dan melayani kepentingan komunitas industri dan bisnis di Hong Kong sejak tahun 1960.

FHKI secara aktif mengkonsolidasikan pandangan industri tentang isu-isu yang menjadi perhatian Pemerintah Hong Kong dan mengajukan proposal yang memfasilitasi pengembangan jangka panjang industri. FHKI juga berdedikasi untuk memperkuat komunikasi antara industri Hong Kong dan mitra asing serta menjalin hubungan antara komunitas bisnis global.

Dengan lengkapnya ekosistem layanan yang dimiliki InvestinAsia, ditambah jaringan pelaku bisnis yang dimiliki FHKI, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan investasi dari Hong Kong ke Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, ​Hong Kong menempati posisi ketiga sebagai penanam modal asing terbesar di Indonesia dengan nilai USD 5,2 miliar periode Januari-September 2023. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan investasi yang masuk akan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

“Sinergi antara InvestinAsia dan FHKI akan membuka lebih banyak jalan untuk masuknya investasi dan penanaman modal asing asal Hong Kong ke Indonesia. Hal ini tentu akan berdampak positif pada perkembangan di berbagai sektor industri. Tak hanya itu, kesuksesan dari kerja sama ini juga diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi antara Indonesia dan negara lainnya di kemudian hari,” ungkap Dr. Anggawira MM., MH, Senior Advisor, Tim Ahli Menteri Investasi & BKPM RI.

Informasi terkait berbagai layanan InvestinAsia dan edukasi mengenai investasi hingga turisme Indonesia kini sudah dapat diakses lewat situs investinasia.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.