Sukses

Celine Dion Bakal Cerita Stiff Person Syndrome Lewat Film Dokumenter

Film ini akan menceritakan Celine Dion secara lebih intim. Kisahnya ingin membawa pemirsa pada perjalanan ke dalam masa lalu dan masa kini Celine saat ia mengungkapkan perjuangannya melawan Stiff Person Syndrome (SPS) dan upaya yang telah ia lakukan untuk terus tampil demi para penggemar tercinta dan setianya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Celine Dion akan membagikan kisah hidupnya melawan penyakit stiff-person syndrome dalam sebuah film dokumenter panjang. Dia akan menjadi subjek film dokumenter berjudul I Am: Celine Dion.

Film dokumenter itu dipastikan bakal diproduksi dengan menggandeng sutradara kenamaan sekaligus peraih nominasi Oscar, Irene Taylor. Film itu nantinya akan ditayangkan lewat layanan streaming Prime Video, tetapi sampai saat ini belum ada kabar pasti kapan film itu akan dirilis.

Film ini digambarkan sebagai jepretan dari masa-masa penting dalam kehidupan dan karier pelantun lagu 'My Heart Will Go On'. Setiap scene-nya akan banyak membagikan diagnosis Stiff Person Syndrome (SPS)-nya kepada publik pada Desember 2022.

“Saya ingin membantu orang lain yang memiliki diagnosis ini. Beberapa tahun terakhir ini merupakan tantangan besar bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi saya hingga belajar bagaimana menghadapi dan mengelolanya, namun ini tidak membiarkannya membatasi saya,” kata Celine Dion.

Selanjutnya, saat ia memutuskan untuk berkarier di dunia akting, ada kerinduan yang sangat dalam untuk bertemu penggemar lagu-lagunya. Untuk itu selama waktu jeda ini, ia memutuskan untuk bersedia mendokumentasikan sisi lain hidupnya yang juga banyak dialami orang-orang di sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis I Am: Celine Dion

Film dokumenter ini menampilkan kehidupan pribadi seorang megabintang dunia dari sisi belum pernah dilihat sebelumnya. Sebuah surat cinta yang emosional, energik, dan puitis/ I Am: Celine Dion mengabadikan lebih dari satu tahun pembuatan film saat sang penyanyi legendaris tersebut menavigasi perjalanannya menuju kehidupan yang terbuka dan otentik di tengah penyakit yang menderanya.

Film ini akan menceritakan Celine Dion secara lebih intim. Kisahnya ingin membawa pemirsa pada perjalanan ke dalam masa lalu dan masa kini Celine saat ia mengungkapkan perjuangannya melawan Stiff Person Syndrome (SPS) dan upaya yang telah ia lakukan untuk terus tampil demi para penggemar tercinta dan setianya.

Kisahnya akan dimulai dari mengunjungi lemari pakaiannya untuk tur busana, melihat barang-barang pribadinya hingga menghabiskan waktu di studio rekaman.

“Celine Dion adalah megabintang global dengan karier yang tidak hanya ditentukan oleh etos kerja dan semangatnya yang luar biasa, namun juga oleh dedikasinya kepada para penggemarnya,” tambah Jennifer Salke, kepala Amazon MGM Studios.

Film dokumenter ini, yang akan tersedia untuk streaming di Prime Video, diproduksi oleh Sony Music Vision, bekerja sama dengan Sony Music Entertainment Canada, dan Vermilion Films.

Adapun Celine dikenal dengan lagu hits seperti 'A New Day Has Come' dan 'It's All Coming Back To Me', Celine telah menjual lebih dari 250 juta rekaman di seluruh dunia.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.