Sukses

Veronica Tan Lepas Anak Kuliah ke Luar Negeri, Berikut Profilnya

Mantan istri Ahok, Veronica Tan baru-baru ini melepas anak keduanya untuk berkuliah di luar negeri.

Liputan6.com, Bandung - Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yaitu Veronica Tan baru-baru ini membagikan momen harunya di media sosial. Pasalnya ia harus melepas anak keduanya Nathania Berniece Zhong atau Nia untuk berkuliah di Amerika Serikat.

Momen haru tersebut dibagikan oleh Veronica di media sosial Instagramnya dengan caption mendalam. Diketahui Veronica mengunggah fotonya bersama ketiga anaknya yaitu Nicholas Sean Purnama, Nia, dan Daud Albeneer Purnama.

Kita selalu bersyukur ketika melihat anak-anak tumbuh besar dan sehat. Tetapi jika mereka bisa tumbuh dengan rasa tanggung jawab dan mandiri itu adalah anugerah besar, berharap mereka selalu ada dalam komunitas yang baik dan positif,” tulisnya @veronicatan_official.

Wanita berusia 46 tahun tersebut juga mengucapkan bahwa menuntut ilmu bisa di mana saja jika bisa kembali lagi ke negeri sendiri. Pada akhir kata ia juga mengucapkan rasa rindunya kepada anaknya tersebut.

Menuntut ilmu boleh dimanapun tetapi berharap mereka bisa kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia,” ucapnya.

Sebagai informasi Veronica Tan merupakan mantan istri Ahok dan keduanya resmi bercerai sejak 2018. Setelah bercerai Veronica sibuk dengan berbagai kegiatan positif yang selalu ia bagikan di media sosialnya.

Sementara itu anak-anak Veronica juga telah tumbuh dewasa salah satunya Sean yang telah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kemudian anak keduanya yaitu Nia tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Anak bungsu Veronica yaitu Daud Albeneer Purnama juga telah beranjak dewasa dan tingginya telah melebihi sang ibu dan kakak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Bisnis Anak

Veronica Tan juga terlihat mendukung bisnis anak pertamanya yaitu Nicholas Sean Purnama. Diketahui Sean merintis sebuah bisnis brand kopi bernama Kopi Se-Indonesia yang sudah berdiri sejak 2020.

Baru-baru ini Veronica terlihat menjadi model untuk brand kopi anaknya tersebut dengan membuat video bersama Sean di jembatan halte TransJakarta Dukuh Atas. Veronica terlihat berdiri berhadapan dengan anaknya sembari mencobloskan sedotan ke dalam gelas kopi.

Having coffee with my mom @veronicatan_official at the heart of the city. Here’s to more moments like this for @kopiseindonesia. Welcome to Kopi Se-Indonesia Dukuh Atas,” tulis @nachoseann.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar positif dari warganet dan para penggemar Veronica Tan. Sejumlah komentar menyebutkan bahwa Veronica Tan menjadi sosok yang inspiratif.

3 dari 4 halaman

Profil Veronica Tan

Melansir dari Merdeka Veronica Tan dikenal sebagai mantan istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Veronica diketahui lahir pada tanggal 6 September 1977 di Medan.

Veronica sendiri menempuh pendidikan SMA di Jakarta dan tinggal jauh dari orang tua. Setelah itu ia menempuh pendidikan perguruan tinggi di Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan Arsitektur.

Namun sebelum menyelesaikan kuliahnya Veronica dilamar oleh seorang pria yang lebih tua sembilan tahun darinya yaitu Ahok. Veronica menikah dengan Ahok di usia 19 tahun dan tanpa melalui proses pacaran.

Setelah menikah Veronica mengikuti Ahok untuk pindah ke Pulau Belitung karena ia memiliki pabrik kuarsa di sana. Selain itu Ahok yang terjun pada dunia politik juga merupakan hal yang tidak terduga bagi Veronica.

Awalnya Ahok menjabat sebagai anggota perwakilan rakyat daerah dan menjadi Bupati Belitung Timur hingga akhirnya Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai istri Veronica selalu mendukung suaminya tersebut.

Melalui pernikahan tersebut pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeneer Purnama.

4 dari 4 halaman

Digugat Cerai

Meskipun menikah muda hubungan keduanya ternyata tidak bertahan lama dan Ahok memutuskan menggugat cerai Veronica. Kabar tersebut sempat membuat publik terkejut pada awal tahun 2018.

Pasalnya Ahok dan Veronica telah menikah selama 22 tahun namun keduanya memutuskan untuk bercerai. Selain itu Ahok menggugat cerai Veronica ketika ia masih berada di dalam penjara karena kasus penistaan agama.

Usai bercerai Veronica Tan terlihat belum menikah lagi dan Ahok sendiri sudah kembali menikah pada 25 Januari 2019 dengan Puput Nastiti Devi. Melalui pernikahan tersebut Ahok telah dikaruniai dua orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini