Sukses

Shoka Bukit Senja, Tempat Wisata Romantis di Gunung Kidul Yogyakarta

Suasana damai di sekitar Shoka Bukit Senja menciptakan momen-momen magis ketika langit berubah warna dari biru ke oranye, dan akhirnya meredup menjadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Shoka Bukit Senja, sebuah destinasi alam yang memikat hati, menawarkan pesona senja yang tak terlupakan. Bukit ini menawarkan ketenangan dan kecantikan alam yang luar biasa.

Shoka Bukit Senja terletak di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya di kecamatan Purwosari, Desa Giri Cahyo, Dusun Gabug.

Jarak spot baru ini dengan pusat kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 30 km. Salah satu wisata Yogyakarta ini mulai beroperasi pukul 07.00 sampai 21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

Biaya parkir kendaraan roda dua dikenakan Rp 3.000,- dan mobil atau kendaraan roda empat Rp5.000. Bukit ini menjadi tempat ideal untuk menikmati matahari terbenam.

Suasana damai di sekitar Shoka Bukit Senja menciptakan momen-momen magis ketika langit berubah warna dari biru ke oranye, dan akhirnya meredup menjadi malam.Tidak hanya pesona senja yang memukau, tetapi juga keberagaman flora dan fauna di sekitar bukit ini.

Pepohonan yang menjulang tinggi memberikan sejuknya udara, sementara bunga-bunga warna-warni menghiasi jalur-jalur hiking yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang gemar berpetualang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik

Bagi para fotografer, Shoka Bukit Senja bukan hanya tempat untuk menangkap keindahan alam, tetapi juga untuk menciptakan karya seni yang abadi. Setiap sudut bukit ini menyuguhkan potensi visual yang menarik, menciptakan foto-foto yang akan menjadi kenangan berharga.

Tidak ketinggalan, keberagaman aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar Shoka Bukit Senja menambah daya tariknya. Mulai dari hiking, piknik, hingga berkemah, pengunjung dapat memilih kegiatan yang sesuai dengan selera dan minat mereka.

Shoka Bukit Senja, dengan segala keelokannya, memberikan pelajaran tentang pentingnya melestarikan alam. Keindahan ini bukan hanya untuk dinikmati saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini