Sukses

Sinopsis Film Pemukiman Setan, Ketika Perampok Mengalami Teror Rumah Tua

Film Pemukiman Setan telah resmi tayang sejak Kamis (24/1/2024). Film ini menceritakan teror mistis mengerikan sekelompok perampok di rumah tua.

Liputan6.com, Bandung - Film Pemukiman Setan telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (25/1/2024). Film horor ini disutradarai oleh Charles Gozali yang dikenal sebagai sutradara film Qodrat (2022), Sobat Ambyar (2021), hingga Nada untuk Asa (2015).

Selain itu, film ini juga diperankan oleh beberapa aktor dan artis populer Indonesia mulai dari Maudy Effrosina, Bhisma Mulia, Ashira Zamita, hingga Adinda Thomas. Film berdurasi 1 jam 35 menit ini dapat disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Mengangkat genre horor, aksi dan fantasi Pemukiman Setan menceritakan teror mistis yang dialami sekelompok perampok. Teror tersebut bermula setelah mereka mencoba merampok rumah tua angker.

Melansir dari trailer-nya, film Pemukiman Setan akan menampilkan sejumlah adegan mistis mengerikan yang membuat merinding para penontonnya. Selain itu terdapat adegan sadis yang membuat film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Sebagai informasi, film Pemukiman Setan diproduksi oleh Magma Entertainment dan Rapi Film. Melalui film ini artis Maudy Effrosina akan berperan sebagai karakter bernama Alin yang mempunyai masalah ekonomi.

Kemudian Bhisma Mulia akan berperan sebagai Ghani dan Ashira Zamita akan berperan sebagai Zia. Sementara itu artis Adinda Thomas akan berperan sebagai karakter bernama Sukma perempuan misterius yang dipasung di rumah tua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Perburuan Barang Berharga

Suatu hari karena adanya dorongan dan tekanan ekonomi Alin (Maudy Effrosina) dan teman-temannya merampok sebuah rumah tua angker. Rumah tersebut diketahui menyimpan sejumlah barang berharga.

Alin dan temannya kemudian membuat rencana dengan merampok rumah tua tersebut sampai akhirnya rencana tidak berjalan semulus yang mereka kira. Pasalnya mereka menemukan seorang perempuan dalam kondisi mengerikan yang dipasung dalam rumah tersebut.

Perempuan tersebut bernama Sukma (Adinda Thomas) dan mereka membantu Sukma untuk keluar dari pasung tersebut. Mereka membantunya karena mengira ia adalah korban kekejaman sang pemilik rumah.

Namun tanpa disangkaa tindakan mereka ternyata menjadi petaka dan membawa teror mengerikan yang mengancam nyawa mereka. Lantas akankah Alin dan kawan-kawannya selamat?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film

Melansir dari IMDb berikut adalah daftar pemeran film Pemukiman Setan:1. Maudy Effrosina sebagai Alin.

2. Bhisma Mulia sebagai Ghani.

3. Ashira Zamita sebagai Zia.

4. Adinda Thomas sebagai Sukma.

5. Daffa Wardhana sebagai Fitrah.

6. Rizky Hanggono sebagai Adiwilaga.

7. T. Rifnu Wikana sebagai Urip.

8. Putri Ayudya sebagai Mbah Sarap.

9. Agus Mahesa sebagai Ayah Alin.

10. Jared Ali sebagai Bagas.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah tiga fakta menarik dari film horror Pemukiman Setan:

1. Disutradarai oleh Sutradara Film Horror Qodrat

Film Pemukiman Setan merupakan film yang disutradarai oleh Charles Gozali yang juga dikenal sebagai sutradara film Qodrat. Sebelumnya film Qodrat telah tayang sejak 2022 dan menjadi film horror menjanjikan Indonesia.

Bahkan film ini merupakan film horror yang dibalut dengan aksi religi dan diperankan oleh aktor ternama Vino G. Bastian. Jika melihat dari film sebelumnya Pemukiman Setan disebut-sebut menjadi film horror yang mengerikan dan menjanjikan.

2. Tampilkan Horror dan Aksi

Pemukiman Setan kabarnya mengangkat tema horror, aksi, serta fantasi yang membuat film ini berbeda dari film horror kebanyakan. Selain itu pemain Pemukiman Setan juga menceritakan bahwa film ini tidak akan membosankan.

Melansir dari trailer resminya film Pemukiman Setan tidak hanya menampilkan adegan mistis namun juga adegan sadis yang mengerikan. Sehingga bisa membawa penonton pada pengalaman teror mengerikan.

3. Adinda Thomas sebagai Hantu

Melalui film ini Adinda Thomas akan berperan sebagai karakter bernama Sukma yang digambarkan sebagai sosok misterius yang dipasung dalam rumah tua angker. Ia kabarnya akan berperan sebagai hantu atau sosok mengerikan yang membawa mimpi buruk kepada karakter-karakter lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini