Sukses

Fakta Menarik Kim Tae Hee, Aktris Korea Selatan yang Dapat Julukan 'Dewi Korea'

Kim Tae Hee berasal dari keluarga Chaebol atau konglomerat. Ayahnya adalah Kim Yoo Moon, pendiri dan kepala Perusahaan Transportasi Hankook Union.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Tae Hee adalah seorang aktris Korea Selatan yang lahir pada tanggal 29 Maret 1980 di Ulsan, Korea Selatan. Aktris cantik ini merupakan anak kedua dari satu kakak perempuan dan satu adik laki-laki.

Wajah cantik menjadi kelebihan Kim Tae Hee, itulah sebabnya ia dijuluki Dewi Korea. Pada tahun 2000, Kim Tae Hee memulai debutnya di dunia hiburan dengan menjadi model iklan sebuah merek kecantikan.

Dia baru berusia 21 tahun saat itu. Setahun kemudian, ia mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan akting dengan bermain di film Last Presentand.

Pada tahun 2008, dia memutuskan untuk istirahat dari dunia yang membesarkan namanya karena satu dan lain hal. Ia kemudian kembali pada tahun 2008 dengan membintangi drama IRIS.

Kim Tae Hee berasal dari keluarga Chaebol atau konglomerat. Ayahnya adalah Kim Yoo Moon, pendiri dan kepala Perusahaan Transportasi Hankook Union, sebuah perusahaan transportasi besar Korea dengan omzet tahunan sebesar 15 miliar won.

Meskipun Kim Tae Hee terlahir di keluarga kaya, dia adalah wanita yang sangat sederhana. Semasa kecil, ia tumbuh sebagai gadis biasa, ia suka berkumpul dengan teman-temannya, bersepeda, dan mendaki gunung.

Saat menikah dengan Rain pada 19 Januari 2017, Kim Tae Hee sengaja mengenakan gaun pengantin yang ia rancang sendiri. Kim Tae Hee terkenal menyukai segala jenis pakaian asalkan nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangan Masker

Bahkan untuk pernikahannya sendiri ia mendesain gaun pengantinnya berdasarkan apa yang disukainya. Kedekatan Rain dan Kim Tae Hee pertama kali disorot oleh Dispatch pada 1 Januari 2013.

Mereka kemudian melangsungkan pernikahan tertutup pada 19 Januari 2017 dan kini pasangan mesra tersebut dikaruniai dua orang putri. Kim Tae Hee berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan untuk membantu generasi muda yang keluarganya bermasalah di daerah Ulsan.

Pada bulan Juli 2022 ada donasi 1,1 juta masker KF99 senilai 980 juta won kepada LSM Korea.

Dari sumbangan masker tersebut, 4.444 akan digunakan untuk memberi manfaat bagi ibu tunggal dan keluarga miskin, termasuk anak-anak dan remaja. Kim Tae Hee berharap semua orang aman sampai pandemi berakhir.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini