Sukses

Sinopsis Rambut Kafan, Film Horor Bulan Sutena dan Catherine Wilson

Film horor Rambut Kafan telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (18/1/2024).

Liputan6.com, Bandung - Film horor bertajuk “Rambut Kafan” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (18/1/2024). Film ini menampilkan sederet artis populer seperti Bulan Sutena, Catherine Wilson, dan Nita Gunawan.

"Tayang Hari Ini!!! Kita ungkap siapa yang menyantet ibunya Tari HARI INI di Bioskop kesatangan kau!!!," tulis @rambut.kafan pada Kamis.

Rambut Kafan merupakan film yang ditulis dan disutradarai oleh Helfi Kardit sutradara kondang yang pernah membuat film Hantu Bangku Kosong dan Lantai 13. Diketahui film Rambut Kafan mempunyai durasi film 1 jam 36 menit.

Film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas karena mempunyai beberapa adegan mengerikan. Melansir dari CGV melalui film ini Bulan Sutena akan berperan sebagai karakter bernama Tari.

Kemudian Nita Gunawan akan berperan sebagai karakter bernama Tini seorang asisten rumah tangga. Sementara itu, Yama Carlos akan berperan sebagai karakter bernama Anwar seorang pengusaha sukses dan pekerja keras.

Film Rambut Kafan sendiri kabarnya diangkat dari sebuah cerita santet yang sempat viral di media sosial TikTok. Diketahui rambut adalah salah satu medium yang sering digunakan dalam hal-hal mistis terutama terkait ilmu hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Rambut Kafan

Anwar (Yama Carlos) merupakan seorang pengusaha sukses dan pekerja keras, ia mempunyai seorang putri bernama Tari (Bulan Sutena). Tari sendiri sudah hampir tiga tahun merawat ibunya yang bernama Mirna (Virnie Ismail).

Dalam rentang waktu tersebut ibunya sempat hamil tiga kali, tetapi sering mengalami keguguran. Suatu hari kondisi Mirna semakin memprihatinkan dan badanya semakin terlihat kurus.

Namun, anehnya dokter yang memeriksanya mendiagnosis bahwa Mirna tidak mengidap penyakit apa pun. Sementara itu, rambut Mirna semakin hari semakin menipis karena mengalami kerontokan.

Terlepas dari itu semua Mirna sangat menginginkan anak laki-laki, dan sebelum meninggal ia mengatakan sesuatu kepada anaknya Tari, tetapi terdengar tidak begitu jelas. Ketika masih berkabung datang Suban (Aiman Ricky).

Suban adalah adik kandung Anwar yang datang untuk meminta bagian harta warisan rumah keluarga. Bahkan, Suban ingin rumah tersebut dijual dan sering secara diam-diam mendatangi rumah Anwar dan juga rumah lama yang jadi warisan.

3 dari 4 halaman

Munculnya Kecurigaan

Tini (Nita Gunawan) sebagai ART di rumah Anwar kerap melihat Suban masuk ke rumah dengan tindakan yang mencurigakan. Selain itu, Tari sendiri sering berpikir positif kepada Suban. Namun, setelah banyaknya kejadian mistis di keluarganya, Tari mulai curiga.

Karena tindakan Suban yang mencurigakan terutama keinginannya pada harta warisan, Tari pun mulai curiga ibunya yang sakit dan meninggal disantet oleh Suban. Tari pun mulai mengikuti Suban dengan bantuan Navi (Maghara Adipura) seorang pemuda yang ingin mendekati Tari.

Selain itu Tari juga merasa emosi dengan Anwar yang terlihat tidak mengambil tindakan apa pun pada Suban. Sampai akhirnya, Tari menemukan hal-hal mencurigakan pada Suban, papanya juga, Navi, dan kemunculan seorang wanita bernama Gendis (Catherine Wilson).

Gendis dicurigai sebagai wanita konglomerat yang berpenampilan aneh dan mempunyai ilmu hitam. Sejak itu, Tari dikelilingi oleh orang-orang misterius yang membawa petaka dan teror kepadanya. Lantas bisakah Tari membuka tabir petaka pada keluarganya?

4 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Rambut Kafan

Berikut ini adalah daftar pemeran film horor Rambut Kafan:

1. Bulan Sutena sebagai Tari.

2. Yama Carlos sebagai Anwar.

3. Virnie Ismail sebagai Mirna.

4. Catherine Wilson sebagai Nyi Gendis.

5. Aiman Ricky sebagai Suban.

6. Nita Gunawan sebagai Tini.

7. Astrid Angel sebagai Sonia.

8. Maghara Adipura sebagai Navi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini