Sukses

Suami Ketiduran Saat Nyetir, Istri dan Anak Tewas Kecelakaan di Tol Pekanbaru

Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di kilometer 63/200 Desa Pinggir, Kabupaten Bengkalis, yang merenggut nyawa ibu dan anak.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di kilometer 63/200 Desa Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Peristiwa pada Selasa tengah malam ini, 16 Januari 2024, ibu dan anak tewas.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Komisaris Irnanda Oktora SIK menjelaskan, kecelakaan maut itu dialami minibus Mitsubishi X-Pander.

"Ibu dan anaknya meninggal dunia dalam kejadian pukul 23.45 WIB ini, korban sudah dievakuasi," kata Irnanda, Rabu siang, 17 Januari 2024.

Irnanda menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika Mitshubishi X-Pander melaju dari arah Pekanbaru menuju pintu tol di Duri, Kabupaten Bengkalis. Mobil dikemudikan pria berinisial IS dan membawa istri beserta anaknya.

Mobil ini melaju di belakang sebuah truk. Pengemudi diduga berkendara dengan kecepatan tinggi dan mengalami micro sleep atau tertidur karena ngantuk.

"Hal ini membuatnya hilang kendali sehingga mengarah ke kiri jalan lalu menabrak bagian belakang truk tronton di lajur kiri," kata Irnanda.

Hantaman di belakang truk ini membuat sebagian besar bagian depan minibus itu hancur. Minibus masuk ke belakang truk sehingga mengenai penumpang di bagian kiri.

"Istri dan anak mengalami luka berat, meninggal dunia di lokasi kejadian," sebut Irnanda.

Pengemudi minibus, lanjut Irnanda, mengalami luka ringan. Pengemudi sudah dievakuasi ke tempat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

Atas kejadian ini, kepolisian menghimbau agar pengguna jalan tol tidak memaksakan perjalanan jika mengantuk. Pengemudi diminta berhenti di rest are demi keselamatan diri dan keluarga.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.