Sukses

Instagram Mahfud Md Diretas, Stafsus Menko Polhukam Upayakan Pemulihan

Akun Instagram Mahfud Md baru-baru ini mengalami peretasan sejak Selasa (16/1/2024) siang.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, media sosial Instagram milik Menko Polhukam dan cawapres nomor 3 Mahfud Md mengalami peretasan atau hack. Menurut Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary, akun tersebut diretas sejak Selasa (16/1/2024) siang.

“Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud Md diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tgl 16 Januari 2024,” ujar Stafsus Menko Polhukam Rizal Mustary dalam siaran pers tertulis.

Diketahui saat ini akun Instagram Mahfud Md sedang dalam upaya pemulihan untuk bisa kembali digunakan. Pihaknya juga mengimbau bahwa postingan dan segala pesan dari akun tersebut sejak siang bukan dari Mahfud Md.

“Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud Md,” ucapnya.

Melalui pantauan saat ini akun Instagram Mahfud Md terlihat mengunggah sebuah video sejumlah tentara berseragam. Tentara tersebut diduga berasal dari Israel yang sedang menyundul sebuah bola.

Sementara itu, caption yang tertulis dalam unggahan tersebut bertuliskan bahasa asing yang diduga merupakan bahasa Ibrani. Bahasa Ibrani juga merupakan bahasa yang resmi digunakan oleh Israel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.