Sukses

Startup Aplikasi Absensi 'Kantor Kita' Hadirkan Fitur Terbaru untuk Industri Manufaktur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, sistem absensi online telah menjadi pilihan populer bagi banyak perusahaan. Sistem ini dinilai lebih efektif daripada sistem absensi konvensional karena data kehadiran tersimpan secara otomatis di cloud.

Data kehadiran akan tersimpan secara real-time dan dapat diakses kapan saja. Sehingga tidak perlu lagi dilakukan rekapitulasi secara manual.

Dibandingkan dengan sistem absensi konvensional, absensi online dinilai lebih praktis dan efisien. Karyawan dapat melakukan absensi dari mana saja dan kapan saja, dengan menggunakan perangkat digital seperti smartphone atau komputer. Selain itu, absensi digital juga dinilai lebih akurat karena menggunakan perekaman data yang tidak mudah dimanipulasi.

Absensi online dapat diimplementasikan dengan berbagai cara, tergantung pada kebutuhan perusahaan. Beberapa metode absensi online yang umum adalah menggunakan GPS untuk melacak lokasi karyawan dan teknologi biometrik, seperti sidik jari dan atau pemindai wajah.

Salah satu aplikasi dari indonesia yang menyediakan fitur sistem absensi online adalah Kantor Kita.  Kantor Kita merupakan aplikasi absensi dan manajemen perusahaan yang dikembangkan oleh Startup Aplikasi Kantor Kita. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan absensi dan administrasi perusahaan. 

Sebagai sebuah layanan di bidang manufaktur, Startup Aplikasi Kantor Kita turut berpartisipasi dalam acara Manufacturing Indonesia 2023 yang merupakan pameran manufaktur internasional terbesar di Indonesia. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada tanggal 6-9 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kantor Kita memperkenalkan fitur terbarunya untuk industri manufaktur, yaitu fitur gudang dan produksi. Fitur gudang dirancang guna membantu pengelolaan stok, penataan barang, pengiriman dan penerimaan barang serta proses logistik lainnya. Sementara itu, fitur produksi dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada setiap tahap produksi 

Kantor Kita menyediakan berbagai fitur untuk meningkatkan efisiensi operasional sebuah bisnis. Fitur-fitur tersebut meliputi absensi online, manajemen karyawan, manajemen keuangan, manajemen aset. Selain fitur utama tersebut, aplikasi ini juga menyedia fitur add-on berupa aplikasi rekap surat, sales management, pembuatan desain kartu nama karyawan serta integrasi dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Startup Aplikasi Kantor Kita berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Kami memahami bahwa industri manufaktur memiliki kebutuhan yang unik, oleh karena itu kami meluncurkan fitur gudang dan produksi." kata Rizky Ramadhani Septyantoro Putro, Technical Support Specialist Kantor Kita dalam keterangan tertulis.

Fitur ini yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam hal produksi atau manufaktur berbagai sektor. Dengan fitur ini proses produksi hingga stok barang dapat dikelola secara real time melalui dashboard Aplikasi Kantor Kita.

Selain memperlihatkan inovasi terbaru, kehadiran Startup Aplikasi Kantor Kita di event ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan dan meningkatkan brand awareness. Selain itu, pameran ini juga dapat menjadi sarana bagi Startup Aplikasi Kantor Kita untuk memperkenalkan fitur baru serta menjangkau calon pelanggan, mitra bisnis, dan media.

“Kami percaya bahwa partisipasi dalam Manufacturing Indonesia Exhibition dapat membantu memperkuat posisi merek Kantor Kita sebagai aplikasi absensi dan manajemen perusahaan di Indonesia serta mendukung pertumbuhan bisnis secara keseluruhan,” tutur Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini