Sukses

Profil Faisal Harris, Suami Jennifer Dunn yang Dituding Terlibat Korupsi Bansos

Baru-baru ini suami Jennifer Dunn, Faisal Harris menjadi sorotan publik karena dituding terlibat kasus korupsi bansos. Berikut profil Faisal Harris.

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini nama suami Jennifer DunnFaisal Harris tengah menjadi sorotan publik. Faisal Harris dituding terseret kasus korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial pada 2020 oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Alhasil, karena pemberitaan tersebut sebagai istri, Jennifer Dunn angkat suara dan memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. Ia menjelaskan bahwa suaminya masih berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Selain itu, Jennifer juga menyampaikan bahwa belum ada pernyataan apa pun terkait suaminya yang disebut melanggar hukum. Sehingga saat ini, Jennifer merasa kecewa dengan pemberitaan yang ramai dibahas publik.

“Saya sebagai istri kecewa,” kata Jennifer mengutip dari Kapanlagi.

Perempuan berusia 34 tahun tersebut juga menegaskan bahwa suaminya tidak bersalah. Jennifer juga menjelaskan sebagai istri, dia mengetahui bagaimana sifat dan karakter suaminya.

“Saya sebagai istri tahu betul sifat dan karakter suami saya. Suami saya enggak tahu apa-apa, enggak ada terkait apa-apa,” ucapnya.

Jennifer Dunn menilai kabar terkait kasus yang menyeret nama suaminya dilakukan oleh oknum tertentu. Mengingat, Faisal Harris kini berada dalam masa kampanye Caleg DPR RI sehingga membuat namanya menjadi jelek di mata masyarakat.

“Dia lagi nyaleg, terus dapat berita korupsi bansos, kebayang enggak? Itu imagenya jadi jelek di depan semua orang, enggak cuma dapil. Apa kata masyarakat nanti yang menilai?” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Jennifer sendiri mengungkapkan bahwa hubungan rumah tangganya tidak akan terdampak apa pun hanya karena berita tersebut. Jennifer mengungkapkan bahwa ia dan Faisal Harris justru akan semakin kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Faisal Harris?

Melansir dari beberapa sumber, Faisal Harris merupakan suami Jennifer Dunn yang saat ini terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama partai PAN. Faisal Harris kabarnya akan menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 untuk dapil Jawa Barat.

Faisal Harris juga pernah menjadi pimpinan Ferrari Club dan menjabat sebagai Vice President Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) pada 2015-2016. Diketahui Faisal Harris juga mempunyai sebuah bisnis properti.

Sebelum resmi menikah dengan Jennifer Dunn, Faisal Harris pernah menikah dengan Sarita Abdul Mukti namun keduanya bercerai. Melalui pernikahan tersebut ia dikaruniai tiga anak yaitu Shakilla Astari, Shafa Harris, dan Shabina Mecca.

3 dari 3 halaman

Terlibat Kasus Korupsi Bansos

Adapun Faisal Harris mendapatkan sorotan publik karena terlibat dalam pemeriksaan KPK terkait kasus dugaan korupsi bansos. Ia telah menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (19/12/2023) lalu.

Faisal Harris membantah jika ia terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Faisal Harris menjelaskan bahwa ia mendapatkan panggilan KPK untuk menjadi saksi.

“Saya dipanggil sebagai saksi yang tidak ada hubungan dengan pokok perkara korupsi tersebut,” ujar Faisal melansir Antara.

Faisal juga menegaskan bahwa kehadirannya saat itu sebagai saksi dan hanya ingin membantu pihak KPK. Selain itu ia juga hanya didalami soal pembelian rumah oleh salah satu tersangka yang tak dikenalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini