Sukses

Pesona Pantai Klayar, Keindahan Pasir Putih dan Batu Karang Raksasa

Selain Pantai Klayar, Pacitan juga memiliki beberapa objek wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi, seperti Pantai Watu Karang, Pantai Kasap, Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai Srau, dan Gua Gong.

Liputan6.com, Pacitan - Pasir putih bukan merupakan satu-satunya daya tarik Pantai Klayar. Surga di pesisir selatan Jawa Timur ini membentang luas menawarkan keindahan ombak yang jernih.

Bukan itu saja, Pantai Klayar juga menjadi lokasi terbaik berburu sunset. Uniknya, Pantai Klayar dikelilingi dua bukit karang.

Pengunjung bisa naik ke bukit karang tersebut untuk menikmati keindahan pantai ini. Keunikan karang-karang raksasa ini bahkan menyerupai Sphinx di Mesir.

Mengutip dari indonesia.go.id, pesona Pantai Klayar juga terletak pada elemen-elemen alam lain yang menyimpan keajaiban dan misteri. Beberapa daya tarik itu adalah Seruling Samudera, air mancur alami, dan air terjun.

Seruling Samudera merupakan lubang batu karang yang ada di balik tebing. Lubang ini mengeluarkan suara ketika air laut dan angin menembus lubang.

Selain suara, Seruling Samudera juga memancarkan air dengan ketinggian 10-15 meter saat air laut pasang. Hal ini seolah menampakkan air mancur di pantai ini.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung tempat wisata Pacitan ini juga bisa melakukan banyak aktivits seru lainnya. Pengunjung dapat menjelajahi tebing karang yang indah untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan. Selain itu, tersedia juga penyewaan ATV untuk jelajah pantai.

Lokasi ini juga bisa digunakan untuk berkemah sambil membakar ikan. Selain Pantai Klayar, Pacitan juga memiliki beberapa objek wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi, seperti Pantai Watu Karang, Pantai Kasap, Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai Srau, dan Gua Gong.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini