Sukses

Film Aquaman and The Lost Kingdom Tayang Hari Ini, Simak Sinopsisnya

Film Aquaman and The Lost Kingdom telah resmi tayang pada Rabu, 20 Desember 2023. Adapun berikut ini adalah sinopsis dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film superhero Aquaman and The Lost Kingdom telah resmi tayang mulai hari ini (20/12/2023) di seluruh bioskop Indonesia. Melansir dari Instagram resmi CGV, film ini tersedia dalam format bioskop menarik mulai dari 3D, 4DX, 4DX3D hingga ScreenX.

Sang penguasa tujuh laut samudra #Aquaman sudah tiba di CGV. Aksinya bisa kamu tonton sekarang,” tulis akun @cgv.id.

Film Aquaman and the Lost Kingdom menjadi sekuel yang cukup dinanti-nanti oleh para penggemar superhero DC. Diketahui film ini akan menjadi sekuel yang melanjutkan kisah Aquaman sebagai raja Atlantis yang dihadapkan dengan ancaman baru dari musuh lamanya.

Sebagai informasi film berdurasi 2 jam 4 menit ini kembali disutradarai oleh James Wan yang merupakan sutradara dari film pertama Aquaman (2018). Film bergenre aksi ini bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Adapun pemeran dalam film ini adalah Jason Momoa, Ben Affleck, Amber Heard, hingga Patrick Wilson. Melansir dari trailernya, Jason Momoa tidak hanya menjadi Aquaman dan sang Raja Atlantis tetapi juga telah menjadi seorang ayah.

Peperangan dalam film superhero ini terlihat sangat mencekam terutama karakter Aquaman yang harus menjaga orang-orang yang ia cintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Film sekuel ini akan kembali menceritakan kisah dari Aquaman setelah film pertamanya yang tayang pada 2018. Aquaman harus kembali melawan musuh lamanya yaitu Black Manta yang kini semakin bertambah kuat.

Karena disebut-sebut semakin kuat, Black Manta kini menjadi ancaman besar untuk Aquaman. Selain jadi ancaman untuknya kembalinya Black Manta turut mengancam kehidupan Atlantis.

Sebagai raja dan orang yang menjaga kehidupan Atlantis Arthur harus bisa mencari cara untuk melawan Black Manta. Ia kemudian mencari rekan yang bisa diajak untuk bekerja sama dalam melawan Black Manta.

Salah satu cara yang bisa ia lakukan adalah dengan bekerja sama dengan King Orm atau saudaranya yang selama ini selalu bermusuhan dengannya. Terlepas dari itu keberadaan King Orm juga bisa jadi bahaya untuk Arthur karena ia pernah menjadi bawahan Black Manta.

Namun akankah Arthur bisa bekerja sama dengan King Orm? Bisakah ia menjaga Atlantis dari bahaya yang mengancam?

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Aquaman and the Lost kingdom:

1. Daftar Pemeran Aquaman and The Lost Kingdom

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film Aquaman and The Last Kingdom:

1. Jason Momoa sebagai Arthur Curry atau Aquaman

2. Patrick Wilson sebagai King Orm atau Ocean Master

3. Yahya Abdul-Mateen II sebagai David Kane atau Black Manta

4. Ben Affleck sebagai Bruce Wayne atau Batman

5. Dolph Lundgren sebagai King Nereus

6. Temuera Morrison sebagai Tom Curry

7. Nicole Kidman sebagai Atlanna

8. Jani Zhao sebagai Stingray

9. Amber Heard sebagai Mera

10. Vincent Regan sebagai Atlan

2. Jadi Film Terakhir dari DC Extended Universe

Diketahui film Aquaman and The Lost Kingdom akan menjadi film terakhir dalam rangkaian DC Extended Universe (DCEU). Sebagai informasi DCEU merupakan nama yang diberikan untuk seri film superhero yang diproduksi oleh DC Studios.

Diketahui film Aquaman and The Lost Kingdom menjadi film ke-15 dan terakhir dari seri tersebut. Sebelumnya ada film Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman, Justice League, Shazam!, hingga Birds of Prey.

4 dari 4 halaman

3. Kembalinya Ocean Master

Melalui film ini karakter Ocean Master atau King Orm akan kembali hadir dalam film tersebut. Ia dikenal sebagai saudara tiri Aquaman yang berasal dari Atlantis dan menjadi musuh Aquaman.

Namun dalam film ini Aquaman dan Ocean Master akan menjadi rekan yang tidak terduga dalam melawan Black Manta. Diketahui, Aquaman meminta bantuannya untuk melawan musuh lamanya yang telah kembali kuat tersebut.

4. Munculnya Aquababy

Dalam trailer film tersebut ditampilkan bahwa karakter Aquaman atau Arthur Curry mempunyai seorang anak. Disebut-sebut anak tersebut merupakan Aquababy yaitu anak dari Aquaman dan Mera melalui komiknya Aquababy mempunyai kemampuan dalam mengendalikan air.

Melalui komiknya karakter Aquababy mempunyai akhir yang tragis karena tindakan jahat dari Black Manta. Bahkan, Aquaman dan Mera mengalami trauma dan depresi mendalam karena hal tersebut, namun saat ini belum diketahui bagaimana karakter Aquababy di dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini