Sukses

5 Destinasi Wisata Viral di Lampung, seperti di Maldives

Lampung ternyata memiliki banyak destinasi wisata seru yang bisa jadi tujuan liburan akhir tahun.

Liputan6.com, Lampung Lampung, kota yang dijuluki 'Tapis Berseri' ternyata memiliki banyak pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. 

Salah satunya tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Lampung ialah wisata viralnya yang sempat ramai dibicarakan di sosial media Tiktok dan Instagram. 

Wisata viral di Lampung ini bisa dijadikan referensi berlibur buat anda yang ingin menikmati momen liburan Natal dan Tahun Baru.

Selain tempatnya strategis dan ramah di kantong, lima wisata viral di Bandar Lampung berikut memiliki pesona yang unik dan tak biasa, bahkan ada wisata yang dijuluki maldivesnya Lampung.

1. Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus

Sempat viral di tahun 2016, tempat wisata viral di Lampung satu ini bisa dijadikan referensi untuk kamu berlibur di akhir tahun. Pengunjung bisa menikmati alamnya dan gugusan airnya yang jernih nan biru. 

Di tempat ini juga tersedia spot foto underwater (bawah air) yang murah dan sangat instagramable.

Berlokasi di Umbul buah, kecamatan kota agung, Kabupaten Tanggamus. Untuk menikmati wisata satu ini, kamu tidak dipunggut biaya apapun alias gratis untuk masuk dan menikmati mata airnya yang jernih

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pulau Balak, Pesawaran

Pulau balak merupakan destinasi wisata viral di Lampung yang tak berpenghuni dan masih asri alamnya.

Di Pulau Balak pengunjung bisa menikmati wisata menggunakan kapal yang dapat mengangkut 5 hingga 6 penumpang dan bisa melakukan surfing atau berenang bersama satwa laut. 

Jika beruntung, wisatawan bisa melihat lumba-lumba berenang di suasana pantai dengan alamnya yang belum terjamah, pantainya masih alami dan natural.

Berlokasi di Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pengunjung hanya perlu membayar 15 ribu saja untuk menikmati pantai tersebut. 

 

3. Bukit Aslan, Bandar Lampung

Pesona wisata viral di Bandar Lampung yaitu Bukit Aslan terletak pada pemandangan alamnya yang indah apalagi di suasana malam.

Bukit Aslan merupakan spot wisata yang menyediakan pemandangan Kota Bandar Lampung yang kelap-kelip di atas bukit dengan taman bunga, spot foto instagenic hingga desain lucu yang aeshtetic di tempat ini.

Berlokasi di Jalan Bukit Aslan no 2, Way Gubak, Gukabumi, Kota Bandar Lampung dengan tiket masuk seharga 35.000 untuk menikmati pemandangan kota setempat. 

 

3 dari 3 halaman

4. Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat

Menjadi salah satu wisata viral di Lampung, Pantai Tanjung Setia sempat dijuluki surganya surfing para atlet internasional. 

Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pantainya dengan hamparan terumbu karang yang memanjakan mata. Ditambah dengan gugusan ombaknya yang jernih dan asri.

Tempat ini juga menyediakan cottage dan penginapan yang sangat cocok dijadikan tempat referensi berlibur di akhir tahun ini.

Berlokasi di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, tempat ini bisa dijadikan lokasi berlibur yang cocok untuk berswa foto dan menikmati alam yang asri. 

 

5. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Satu lagi wisata pantai viral yang sempat menjajaki sosmed sebagai rekomendasi berlibur di Lampung yaitu Pantai Dewi Mandapa. 

Pantai ini banyak dijamah berkat dermaga kayunya yang aesthetic, dengan tersedianya pondok-pondok kecil, ayunan dan properti lainnya untuk mengabadikan momen dalam lensa kamera. 

Berlokasi di Gerbang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Pengunjung hanya cukup membayar 10 ribu untuk menikmati hamparan pasir putih yang tenang dengan gugusan pulau cinta dan dermaga asmaranya yang cantik dan mempesona.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.