Sukses

Sukses Digelar, Dinas Pariwisata dan IMI NTB Berencana Kembali Gelar Lombok-Sumbawa Motocross

Gelaran Motocross Lombok Sumbawa 2023 yang digelar sejak tanggal 24-26 November 2023 dirangkai dengan berbagai acara otomotif.

Liputan6.com, Lombok Setelah sukses menggelar even Lombok-Sumbawa Motocross 2023, yang dihelat sejak 24-26 November 2023, Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB berencana akan menggelar kembali event tersebut pada tahun 2024.

Hal itu dikarenakan melihat tingginya minat para pembalap dan pra modifikator motor yang mengikuti seluruh rangkaian even.

"Kami yakin kesuksesan acara ini akan mendapat point plus dan terus mengangkat Lombok Sumbawa sebagai Sport Tourism. Insyaallah kita akan upayakan agar giat seperti ini digelar lagi tahun depan," ujar Lalu Herman Mahaputra, ketua IMI NTB, Minggu (26/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Peminat

Herman mengatakan, sejak even ini digelar banyak sekali para pehobi motor dari seluruh daerah se Indonesia yang mendaftarkan dirinya sebagai peserta untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti Touring mengelilingi pulau Lombok dan Sumbawa dan trabas menggunakan motor trail di hutan Lombok Sumbawa.

Terlebih, kata Dr Jack, sapaan akrab, saat acara hiburan Sound Of Noise. Yang mana selama tiga malam berturut-turut para pembalap dari seluruh Indonesia dan warga NTB dihibur oleh artis nasional di Eks Bandara Lombok.

"Selama tiga malam bandara Eks Bandara Lombok penuh penuh terus ini membuktikan bahwa antusiasme dengan gelaran ini sangat tinggi," kata Dr Jack.

Sementara Dinas Pariwisata mengaku dengan kegiatan ini selain bisa mengangkat citra pariwisata Lombok Sumbawa juga tentunya akan mengangkat perekonomian.

Hal itu, terlihat dari padatnya pengunjung stand stand UMKM mulaindari pintu masuk Bandara hingga di titik temu yaitu di bawah panggung hiburan.

"UMKM yang jualan di sini tidak dipungut biaya sewa, semuanya gratis. semuanya puas, jualan merela habis," ujar Jamaludin Malady, kepala Dinas Pariwisata NTB.

Gelaran Motocross Lombok Sumbawa 2023 yang digelar sejak tanggal 24-26 November 2023 dirangkaindengan berbagai acara di antaranya:Touring jelajah Sumbawa, E Sport Competition, Touring Jelajah Lombok, grass track, parade otomotiv dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.