Sukses

Film The Hunger Games, Simak Urutan Nonton dan Sinopsisnya

Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes telah resmi tayang sejak Rabu (15/11/2023). Untuk penonton yang ingin mengikuti sekuel The Hunger Games berikut ini adalah urutan nontonnya.

Liputan6.com, Bandung - Film prekuel The Hunger Games bertajuk "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" telah tayang di bioskop sejak Rabu (15/11/2023). Film ini mendapatkan antusiasme yang sangat besar karena mempunyai latar 64 tahun sebelum kisah Katniss Everdeen.

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes mempunyai genre film aksi dan petualangan yang bisa ditonton oleh usia 13 tahun ke atas. Mempunyai durasi film 2 jam 37 menit film ini akan membawa penonton dalam permainan The Hunger Games ke-10 di negeri Panem.

Selain itu film ini juga kembali disutradarai oleh Francis Lawrence yang sebelumnya menjadi sutradara untuk tiga sekuel The Hunger Games lainnya. Di antaranya “The Hunger Games: Catching Fire” (2013), “The Hunger Games: Mocking Jay Part 1” (2014), dan “The Hunger Games: Mockingjay Part 2” (2015).

Film The Hunger Games tahun ini akan diperankan oleh Rachel Zegler, Tom Blyth, hingga Hunter Schafer. Diketahui Rachel Zegler akan berperan sebagai pemeran utama wanita bernama Lucy Gray Baird.

Lucy merupakan seorang wanita dari distrik 12 yang mempunyai sifat dan karakter unik dan menarik. Kemudian Tom Blyth akan berperan sebagai karakter bernama Coriolanus Snow yang menjadi mentor Lucy dan di film sebelumnya dia dikenal sebagai presiden Panem yang kejam.

Sementara itu, untuk para penonton yang ingin mengikuti alur cerita The Hunger Games dengan urutan yang tersusun. Berikut ini adalah sinopsis dan urutan nonton film The Hunger Games berdasarkan latar kisahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes (2023)

Seperti dijelaskan sebelumnya film ini menjadi film prequel dari waralaba The Hunger Games. Mempunyai latar cerita 64 tahun sebelum Katniss Everdeen menjadikan film ini berada di urutan pertama untuk mengetahui kisah The Hunger Games.

Film ini menceritakan permainan The Hunger Games ke-10 di Negeri Panem dan sebelum sosok Coriolanus Snow menjadi Presiden Panem. Saat itu, diceritakan jika Coriolanus Snow baru berusia 18 tahun.

Snow merupakan seorang anak dari keluarga Snow yang terhormat dan berharap bisa melanjutkan warisan dari keluarganya dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10. Snow dikenal sebagai sosok yang kompetitif dan saat itu ia menjadi mentor untuk seorang gadis muda dari Distrik 12.

Perempuan muda tersebut mempunyai nama Lucy Gray Baird dan mempunyai sosok yang cukup menonjol. Awalnya, Snow tidak menyukai Lucy Gray, tetapi perlahan dia sadar jika sosok Lucy sangat berbakat dan cerdas.

Keduanya mulai bekerja sama untuk mempersiapkan The Hunger Games dan berlatih dalam menyusun strategi dalam memenangkan permainan. Namun, keduanya juga harus menghadapi  banyak persaingan dari mentor dan peserta lainnya.

Di tengah-tengah mempersiapkan hal tersebut Coriolanus Snow tidak sadar telah jatuh cinta kepada Lucy Gray. Dia juga tidak ingin Lucy terluka dan sadar jika dirinya harus melakukan apa saja untuk menang.

3 dari 6 halaman

2. The Hunger Games (2012)

Film The Hunger Games yang rilis pertama kali di tahun 2012 menjadi film urutan kedua dari sekuel tersebut. Melalui film ini menceritakan tentang remaja 16 tahun yang bernama Katniss Everdeen.

Katniss Everdeen merupakan remaja perempuan yang berasal dari district 12 dan mengikuti permainan The Hunger Game untuk menggantikan adiknya. Saat itu permainan ini merupakan permainan Hunger Game ke-74.

Saat itu Hunger Game dikenal sebagai turnamen tahunan yang menyajikan pertarungan sampai mati. Katniss bertemu dengan Peeta Mellark dan bersaing di Capitol banyak peristiwa mengancam nyawa yang harus dia hadapi.

Sementara itu Katniss dikenal sebagai sosok perempuan tangguh yang rela berkorban untuk menggantikan adiknya Kat. Katniss sendiri diketahui mempunyai keterampilan memanah yang sangat baik.

4 dari 6 halaman

3. The Hunger Games: Catching Fire (2013)

Setelah sukses dengan film pertamanya The Hunger Games kembali membuat film kedua bertajuk “The Hunger Games: Catching Fire”. Film yang tayang pada 2013 ini mempunyai cerita sekian waktu setelah kemenangan Katniss dan Peeta dalam turnamen ke-74.

Sementara itu, Katniss dan Peeta hidup terpisah di district 12 dan sekin lama tanpa pertarungan Capitol berusaha untuk membuat kehidupan keduanya kembali tidak tenang. Dimana mereka membuat turnamen baru bernama Quarter Ball dalam arena Hunger Games ke-75.

Peserta yang berpartisipasi dalam permainan ini adalah All Star yang merupakan para pemenang Hunger Games sebelumnya. Sehingga, Katniss dan Peeta kembali dipertemukan dan melakukan pertarungan.

Melalui film ini Katniss Everdeen dan Peeta kembali menghadapi banyak tantangan baru yang sangat berat. Sehingga Katniss dan Peeta harus kembali bertahan hidup dari banyaknya ancaman.

5 dari 6 halaman

4. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)

Melalui film ini kisah Katnis Everdeen kembali berlanjut usai selamat dari maut ketika menjalani pertarungan di The Hunger Games ke-75. Saat ini, dia dibawa ke distrik 13 yang kondisinya terisolasi dari Panem.

Bahkan, keadaan di luar menjadi tidak menentu karena adanya pemberontakan untuk menjatuhkan Capitol. Sementara itu Katniss mulai bergabung dengan kubu Presiden Alma Coin dan berjuang.

Di sisi lain Peeta ternyata tertangkap di Panem dan membuat Katniss panik karena dia tidak akan membiarkan rekannya dalam bahaya. Katniss pun berusaha untuk menyelamatkan Peeta namun ternyata kondisinya menjadi lebih rumit.

6 dari 6 halaman

5. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)

Pada film ini kisahnya melanjutkan perjalanan Katniss dan para pejuang lainnya dalam menghancurkan Capitol. Namun, saat ini Katniss bergabung dengan sebuah grup pemberontak bernama Star Squad.

Katniss telah menyadari jika sahabatnya Peeta telah mengalami pencucian otak dan bergabung dalam barisan musuh. Sehingga dia akan melawan Katniss yang kini dianggap sebagai simbol perjuangan bagi para pemberontak.

Sang pejuang dari district 12 itu pun kini berhasil memasuki benteng dan melakukan sejumlah perlawanan. Dia berusaha untuk menumbangkan Presiden Coriolanus Snow yang dikenal kejam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.