Sukses

Prekuel Terbaru The Hunger Games Resmi Tayang di Bioskop, Simak Dulu Sinopsisnya!

Film terbaru The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes telah resmi tayang di bioskop Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Film prekuel terbaru The Hunger Games bertajuk "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" telah resmi tayang di bioskop mulai Rabu (15/11/2023). Film ini mempunyai genre aksi dan petualangan yang dinantikan oleh para penggemarnya.

Prekuel terbaru tersebut disutradarai kembali oleh Francis Lawrence yang sebelumnya menggarap film The Hunger Games lainnya yaitu “The Hunger Games: Catching Fire” (2013), “The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)”, dan “The Hunger Games: Mockingjay Part 2” (2015).

Delapan tahun dari prekuel ketiganya kini film series terbaru dari The Hunger Games kembali muncul dengan cerita dan pemeran yang menarik. Diketahui film ini diperankan oleh aktor Rachel Zegler, Tom Blyth, hingga Hunter Schafer.

Melalui film ini Rachel Zegler akan berperan sebagai karakter bernama Lucy Gray Baird seorang wanita dari distrik 12. Sementara itu, Tom Blyth akan berperan sebagai karakter bernama Coriolanus Snow yang mempunya tugas sebagai mentor dari Lucy.

The Hunger Games: The Ballad of Songsbirds and Snakes merupakan prekuel The Hunger Game yang mempunyai latar belakang waktu permainan The Hunger Game ke-10 di negeri Panem.

Film waralaba The Hunger Game ini merupakan adaptasi dari novel Suzanne Collins yang dirilis pada 2019. Film berdurasi 2 jam 37 menit ini menceritakan bagaimana sosok Coriolanus Snow sebelum menjadi Presiden Panem dan seorang wanita dari Distrik 12 yang harus dia mentori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Pada permainan The Hunger Games ke-10 di Negeri Panem dan sebelum sosok Coriolanus Snow menjadi Presiden Panem. Saat itu, diceritakan jika Coriolanus Snow baru berusia 18 tahun.

Snow merupakan seorang anak dari keluarga Snow yang terhormat dan berharap bisa melanjutkan warisan dari keluarganya dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10. Snow dikenal sebagai sosok yang kompetitif dan saat itu ia menjadi mentor untuk seorang gadis muda dari Distrik 12.

Perempuan muda tersebut mempunyai nama Lucy Gray Baird dan mempunyai sosok yang cukup menonjol. Awalnya, Snow tidak menyukai Lucy Gray, tetapi perlahan dia sadar jika sosok Lucy sangat berbakat dan cerdas.

Keduanya mulai bekerja sama untuk mempersiapkan The Hunger Games dan berlatih dalam menyusun strategi dalam memenangkan permainan. Namun, keduanya juga harus menghadapi  banyak persaingan dari mentor dan peserta lainnya.

Di tengah-tengah mempersiapkan hal tersebut Coriolanus Snow tidak sadar telah jatuh cinta kepada Lucy Gray. Dia juga tidak ingin Lucy terluka dan sadar jika dirinya harus melakukan apa saja untuk menang.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran The Hunger Games: The Ballad of Songbrids and Snakes:

1. Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird

2. Tom Blyth sebagai Coriolanus Snow

3. Viola Davis sebagai Dr. Volumnia Gaul

4. Dexter Sol Ansell sebagai Coriolanus Snow Muda

5. Rosa Gotzler sebagai Tigris Muda

6. Clemens Schick sebagai Respectable Man

7. Fionnula Flanagan sebagai Grandma’am

8. Hunter Schafer sebagai Tigris

9. Ashley Liao sebagai Clemensia Dovecote

10. Athena Strates sebagai Persephone Price

11. Joshua Kantara sebagai Gaius Breen

12. Amelie Hoeferle sebagai Vipsania Sickle

13. Kaitlyn Akinpelumi sebagai Domita Whimsiwick

14. Florian Burgkart sebagai Hilarius Heavensbee

15. Ayomide Adegun sebagai Pliny Harrington

16. Aaron Finn Schultz sebagai Apollo Ring

17. Max Raphael sebagai Festus Creed

18. Mekyas Mulugeta sebagai Urban Canville.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film terbaru The Hunger Games:

1. Mempunyai Latar Waktu The Hunger Game ke-10

Pada film ini latar waktu yang digunakan adalah latar 64 tahun sebelum penyelenggaraan Hunger Games ke-74. Sehingga latar waktunya jatuh pada penyelenggaraan Hunger Games yang ke-10.

Dalam film sebelumnya karakter utama merupakan sosok Katnis Everdeen seorang tribute perempuan dari District 12. Sementara itu dalam film ini ternyata terdapat sosok perempuan muda asal District 12 bernama Lucy Gray.

Selain itu, dalam film ini permainan Hunger Games ke-10 digelar lebih konservatif mengingat teknologinya belum maju. Serta ada beberapa tokoh menarik yaitu karakter Corolianus Snow yang dalam film ini bukan sebagai Presiden namun masih menjadi seorang mentor.

2. Menceritakan Asal-Usul dan Tradisi Hunger Games

Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes akan menjadi film waralaba Hunger Game yang menceritakan bagaimana asal-usul dan tradisi dari Hunger Games. Mengingat setting waktu dari film ini terjadi 64 tahun sebelumnya.

Bahkan, film ini disebut-sebut akan mengulas arti dari elemen simbolis pada Hunger Games yang mirip seperti burung Mockingjay dan bunga mawar putih milik Presiden Snow. Secara tidak langsung film ini juga akan mengungkap masa lalu dari Presiden Snow yang dikenal kejam.

3. Melengkapi Cerita Sebelumnya

Dalam film ini para penonton akan mendapatkan informasi baru dan cerita yang melengkapi kisah dari film sebelumnya. Misalnya saja alasan kepala pengawas permainan Plutarch Heavensbee yang membelot Capitol.

Kemudian alasan Presiden Snow tumbuh menjadi sosok pemimpin yang sangat kejam dan tanpa ampun. Serta cerita-cerita yang sebelumnya tidak sempat diulas dan saat ini menjadi pertanyaan sebagian penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini