Sukses

Mobil Pengangkut Durian Tabrak Truk di Tol Pekanbaru, 1 Penumpang Tewas

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai menyebabkan penumpang mobil pickup yang mengangkut buah durian meninggal dunia di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah mobil pikap pengangkut buah durian alami kecelakaan di jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Salah satu penumpang pikap meninggal dunia dalam kecelakaan pada Jumat siang itu, 10 November 2023.

Kecelakaan maut ini sudah ditangani kepolisian setempat. Personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) yang bertugas di Tol Permai sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi.

Kepala Satuan PJR Polda Riau AKBP Budi Setiawan menjelaskan, kecelakaan melibatkan truk pickup dengan dump truk. Pikap itu dikemudikan oleh Wahyu Setiawan (20).

"Pikap membawa penumpang Rahmad Ramadhan (20) dan Rahmad Efendi (23)," kata Budi, Jumat petang.

Kejadian bermula ketika pikap datang dari arah Pekanbaru menuju Kota Dumai dan melaju di jalur kanan. Sampai di kilometer 35, tepatnya di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, sopir diduga mengantuk.

Hal ini menyebabkan pikap menabrak pembatas jalan Tol Permai sebelah kiri. Kendaraan oleng kemudian menabrak dump truck yang lagi berhenti di bahu jalan.

"Pikap terpental ke lajur kanan, sehingga menyebabkan sopir dan penumpang luka ringan, penumpang lainnya bernama Rahmad Efendi meninggal dunia," kata Budi.

Budi menyebut petugas berwenang di tol sudah mengevakuasi para korban. Adapun penanganan kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Siak.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berserakan

Kecelakaan ini diabadikan sejumlah pengendara yang melintas di tol. Kondisi pikap yang hancur pada bagian depannya diunggah oleh satu akun media sosial di Pekanbaru.

Perekam juga memperlihatkan sopir dan penumpang yang terluka bersandar di pembatas tol. Pikap melintang di tengah tol dan muatannya berupa buah durian berserakan di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.