Sukses

Sinopsis dan Fakta Menarik Vigilante, Drama Aksi Terbaru Nam Joo Hyuk dan Yoo Ji Tae

Drama aksi thriller 'Vigilante' saat ini telah resmi tayang di platform streaming Disney+. Melalui drama ini aktor Nam Joo Hyuk dan Yoo Ji Tae akan saling beradu akting.

Liputan6.com, Bandung - Setelah sukses dengan drama "Twenty Five Twenty One" yang tayang pada 2022, aktor Nam Joo Hyuk kini kembali berakting melalui drama bergenre aksi thriller bertajuk “Vigilante”. Drama tersebut diketahui telah tayang secara perdana pada Rabu (8/11/2023) di platform streaming Disney+ Hostar.

Celah dalam hukum akan ditutup dengan keadilan versi #Vigilante! Eksklusif di #DisneyPlusHotstarID, streaming serial original Vigilante mulai 8 November,” tulis akun @disneyplushotstsarid dikutip Kamis (9/11/2023).

Drama ini disutradarai oleh Choi Jeong Yeol yang sebelumnya pernah menjadi sutradara untuk film Start-Up (2019) dan One Way Trip (2015). Sementara itu ceritanya sendiri diadaptasi dari Webtoon berjudul sama yang ditulis oleh CRG dan diilustrasikan oleh Kim Kyu Sam.

Diketahui versi webtoon dari Vigilante sudah pernah terbit sejak 27 April 2018 dan tamat pada 8 Januari 2021. Adapun untuk versi dramanya tersebut mempunyai total sekitar 8 episode saja.

Selain diperankan oleh Nam Joo Hyuk, drama ini juga diperankan oleh aktor-aktor populer Korea Selatan di antaranya Yoo Ji Tae, Lee Jun Hyuk, Kim So Jin, Lee Seung Woo, hingga Kwon Hee Hyo.

Melalui drama ini Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai karakter bernama Kim Ji Yong yang mempunyai latar kisah tragis. Ketika kecil Kim Ji Yong kehilangan ibunya yang dipukuli oleh seorang preman tanpa alasan di jalan.

Tragisnya preman yang membunuh ibunya tersebut hanya dihukum selama tiga tahun penjara. Kemudian dalam drama ini aktor Yoo Ji Tae akan berperan sebagai karakter bernama Jo Heon seorang ketua tim dari tim investigasi polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Kim Ji Yong (Nam Joo Hyuk) yang kehilangan ibunya ketika ia masih kecil. Tragisnya sang ibu meninggal dunia karena dipukuli oleh seorang preman tanpa alasan di jalan.

Namun bukannya mendapatkan keadilan yang setimpal preman tersebut justru hanya mendapatkan hukuman 3 setengah tahun penjara. Kini Kim Ji Yong telah beranjak dewasa dan melihat pembunuh ibunya tidak berubah sama sekali.

Karena masih menyimpan emosi Kim Ji Yong mengambil tindakan sendiri dengan memukulnya secara brutal. Sejak itu Kim Ji Yong menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda.

Ketika hari kerja Ji Yong dikenal sebagai seorang mahasiswa teladan di Universitas Kepolisian. Namun, ketika akhir pekan dia menghukum penjahat yang menerima hukuman sangat ringan dan terus melakukan tindakan kriminal.

Sosoknya kemudian dijuluki sebagai Vigilante dan ia menerima bantuan dari Jo Gang Ok (Lee Joon Hyuk) yang mengaguminya. Sementara itu, Jo Heon (Yoo Ji Tae) adalah seorang ketua tim dari tim investigasi polisi.

Saat ini, ia justru tengah mengejar seorang pria bernama Vigilante dan sosoknya turut diliput oleh reporter stasiun penyiaran bernama Choi Mi Ryeo (Kim So Jin).

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik Drama Vigilante yang harus diketahui sebelum menyaksikan dramanya:

1. Diadaptasi dari Webtoon

Drama Vigilante merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya CRG dan diilustrasikan oleh Kim Kyu Sam. Webtoonya sendiri sudah tayang sejak 27 april 2018 hingga 8 Januari 2021.

Singkatnya webtoon ini menceritakan tentang mantan korban bernama Kim Ji Yong yang tumbuh dengan rasa balas dendam setelah ibunya tewas dengan tragis. Sosoknya melihat sistem hukum yang gagal membuat para pelanggar beberapa kali bebas.

Ketika dewasa Kim Ji Yong menjadi seorang pemuda yang unggul di akademi kepolisian dan dikenal sebagai seorang ahli bela diri. Namun karena haus akan rasa dendam ia ternyata mempunyai dua kepribadian rahasia.

2. Daftar Pemeran Vigilante

Vigilante diperankan oleh aktor-aktor ternama Korea di antaranya Nam Joo Hyuk, Yoo Ji Tae, hingga Lee Joon Hyuk. Lebih jelasnya lagi berikut ini adalah daftar pemeran drama Vigilante:

1. Nam Joo Hyuk sebagai Kim Ji Yong

2. Yoo Ji Tae sebagai Jo Heon

3. Lee Joon Hyuk sebagai Jo Gang Ok

4. Kim So Jin sebagai Choi Mi Ryeo

5. Kwon Hae Hyo sebagai Profesor Lee Joon Yeob

6. Lee Seo Hwan sebagai Kwak Chang Hyun

7. Lee Seung Woo sebagai Min Seon Wook

8. Kim Hak Sun sebagai Kapten Eun

9. Woo Jung Kook sebagai Jeong Deok Heung

10. Kim Ji Hoon sebagai Choi Sung Soo.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Comeback Drama Nam Joo Hyuk di 2023

Aktor Nam Joo Hyuk masih menjalani wajib militer (wamil) sejak Maret 2023 lalu sebagai pasukan polisi militer. Diketahui, wamil tersebut berlangsung sekitar 18 hingga 24 bulan dan syuting drama Vigilante sendiri sudah selesai sebelum ia wamil.

Melalui drama ini secara tidak langsung menjadi comeback dramanya di 2023 setelah drama terakhirnya “Twenty Five Twenty One” tayang di awal 2022 lalu. Para penggemar yang masih menunggu kewajiban Nam Joo Hyuk tentunya terobati dengan adanya drama Vigilante.

4. Aktor Yoo Ji Tae Naik 20 Kilogram

Dalam drama ini aktor Yoo Ji Tae mempunyai peran yang sangat penting karena berperan sebagai karakter ketua tim di investigasi polisi. Diketahui Yoo Ji Tae sampai menaikkan berat badannya hingga 20 kilogram demi mendapatkan tubuh yang baik sebagai Jo Heon.

Karakter Jo Heon sendiri dikenal sebagai seorang detektif yang mempunyai sifat kejam dan bertekad untuk menghentikan sosok Vigilante. Dengan tekad besarnya tersebut ia akan menghentikan Vigilante apa pun yang terjadi.

Aktor berusia 47 tahun itu juga mengatakan jika menaikkan bobot tubuhnya untuk akting bukan yang pertama ia lakukan. Namun, melalui drama ini, ia tetap merasakan adanya perbedaan yang cukup besar.

“Saya harus lebih banyak memiliki otot dengan menaikkan berat badan adalah pengalaman baru,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini