Sukses

Kerja Cepat Tanpa Putus-Putus, Ini Rekomendasi Jaringan Wifi Luas  di Yogyakarta November 2023

Di Yogyakarta, internet dari jaringan wifi tak hanya digunakan oleh perseorangan. Sejumlah titik ruang publik kini bahkan dilengkapi fasilitas internet yang bisa diakses masyarakat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penggunaan internet semakin banyak seiring berjalannya waktu. Hampir setiap aktivitas di kawasan perkotaan tak lepas dari internet, misalnya membaca berita, belanja, hingga transportasi.

Di Yogyakarta, internet dari jaringan wifi tak hanya digunakan oleh perseorangan. Sejumlah titik ruang publik kini bahkan dilengkapi fasilitas internet yang bisa diakses masyarakat.

Upaya ini dilakukan sekaligus bentuk dukungan dari pemerintah Kota Yogyakarta mendorong layanan internet maupun transformasi digital terus dilakukan.

Belakangan ini sudah banyak provider penyedia layanan internet selain milik pemerintah. Harganya pun beragam, mereka juga menawar kemudahan dengan layanan pemasangan dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini rekomendasi jaringan wifi luas di Yogyakarta:

1. MyRepublic

MyRepublic baru-baru merambah ke Kota Yogyakarta. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu sukses di 37 kota di Indonesia. Tujuan pembukaan baru di Kota Yogyakarta lantaran dianggap memiliki literasi digital yang tinggi serta terkenal dengan kreativitasnya, sehingga memasuki kota istimewa.

"Layanan wifi MyRepublic memiliki berbagai opsi produk sesuai kebutuhan masyarakat, dengan teknologi full fiber, simetris 1:1 dan unlimited tanpa batasan kuota. Hingga saat ini, MyRepublic telah mencakup 48 kota di Indonesia dan merupakan milestone bagi kami untuk dapat hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga pulau Kalimantan," ujar Chief Sales Marketing Officer MyRepublic, Iman Syahrizal, Kamis (9/10/2023)

MyRepublic hadir di Yogyakarta salah satunya berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas jaringan wifi bagi pelaku UMKM hingga komunitas gamers.

Dengan berlangganan MyRepublic, pelanggan bisa menikmati channel lokal dan internasional, mereka juga sudah bekerjasama dengan OTT Platform seperti Vidio, WeTV, Vision+ dan Genflix.

Di Yogyakarta, MyRepublic memberikan penawaran gratis biaya instalasi dan harga spesial hingga 30%. MyRepublic memberikan akses gratis Streaming OTT di WeTV untuk seluruh pelanggan dan Vidio Platinum untuk pelanggan combo TV.

Harga paket MyRepublic dibandrol bermacam-macam. Paket Jet 20 Speed 20 Mbps tanpa FUP seharga Rp196.563 per bulan. Paket Value 30 speed 30 Mbps FHD streaming harganya Rp225.000/bulan. Paket Fast 50 speed 50 Mbps tanpa FUP harganya Rp300.000 per bulan. Gamers 250 speed 250 Mbps 4K media streaming seharga Rp575.000/bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biznet

2. Biznet

Provider Biznet tidak hanya melayani pemasangan internet saja, mereka juga menyediakan layanan TV kabel. Teknologi yang diterapkan Biznet sudah fiber optik.

Provider ini salah satu primadona bagi pemain gim lantaran dinilai menyediakan layanan internet yang cepat. Untuk itu Biznet menawarkan beberapa paket internet yang bisa disesuaikan fungsinya.

Biznet Home dibanderol mulai harga Rp250.000/bulan untuk kecepatan 30 Mbps, dan Biznet Gamers seharga Rp700.000 per bulan untuk kecepatan 250 Mbps.

Tak hanya itu, Biznet Metronet adalah paket spesial untuk UMKM harganya Rp1 juta, dan Biznet Dedicate Internet bagi kantor berskala besar yang dibanderol Rp6 juta.

3. Indihome

Siapa yang tak kenal Indihome, wifi sejuta umat milik perusahaan pelat merah ini salah satu yang direkomendasikan di Yogyakarta. Layanan yang ditawarkan mereka juga cukup beragam.

Beberapa di antaranya TV kabel, telepon, dan koneksi internet mulai 30-300 Mbps. Per bulan November 2023, sejumlah paket dari Indihome mengalami penyesuaian harga alias lebih murah.

Pelanggan dapat menemukan paket seharga Rp280.000/bulan dengan kecepatan 30 Mbps. Kemudian paket 50 Mbps Indihome harganya Rp350.000, harga ini lebih murah ketimbang awal 2023 lalu. Untuk paket 100 Mbps, Indihome mematok harga Rp425.000 per bulan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini