Sukses

Diperiksa Polisi Selama 4 Jam, Hasil Tes Narkoba G-Dragon Negatif

Pada Senin (6/11/2023) G-Dragon telah menjalani pemeriksaan oleh polisi selama 4 jam. Adapun hasil tes narkobanya adalah negatif.

Liputan6.com, Bandung - G-Dragon baru-baru ini selesai menjalani pemeriksaan di kantor polisi Nonhyeon, Incheon, Korea Selatan. Pemeriksaaan tersebut dilakukan pada Senin (6/11/2023) usai dirinya terseret isu dugaan kasus narkoba.

Pada saat yang sama, G-Dragon mendapatkan hasil tes narkoba negatif dan membuatnya terlepas dari segala tuduhan. Adapun idol berusia 35 tahun tersebut telah menjalani pemeriksaan selama 4 jam.

G-Dragon bahkan mengunjungi Kantor Polisi Nonhyeon secara sukarela dan menjalani proses penyelidikan polisi tersebut. Mengutip dari Sports News G-Dragon membagikan informasi tersebut kepada media.

“Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak,” ujarnya.

Pihak G-Dragon sendiri berharap agar lembaga investigasi bisa merilis hasil tersebut dengan akurat untuk secepat mungkin. Mengingat tuduhan kasus tersebut mempengaruhi nama baiknya.

“Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin,” kata dia.

Sebelumnya, G-Dragon didakwa atas tuduhan terkait narkoba berdasarkan Undang-Undang Pengadilan Narkotika pada 25 Oktober. Setelah muncul tuduhan tersebut, G-Dragon secara konsisten membantah tuduhan tersebut dan akan dengan sukarela untuk menghadiri penyelidikan polisi.

Selain G-Dragon, total ada 10 orang yang saat ini tengah diselidiki oleh Badan Kepolisian Incheon atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Adapun salah satu aktor bernama Lee Sun Kyun juga turut terseret kasus tersebut.

G-Dragon juga mengatakan bahwa pihak kepolisian tidak menyajikan bukti yang membuktikan bahwa dirinya mengonsumsi narkoba. Sehingga, ia pun yakin bahwa tidak akan ada bukti yang menunjukkan dirinya menggunakan narkoba.

“Saya juga merasa kehadiran saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal, atau lebih tepatnya saya katakan, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Segera Merilis Hasil Pemeriksaan

Rapper sekaligus personel BIGBANG itu juga menyebutkan jika ia berharap adanya penyelesaian yang adil. Serta memahami bahwa pihak polisi hanya menjalankan tugasnya untuk memeriksa orang yang muncul dalam sebuah penyelidikan.

“Jadi, saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal, tetapi bagaimanapun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil, dan saya berharap klaim yang belum diverifikasi tidak akan dipaksakan,” katanya.

Penyanyi berusia 25 tahun tersebut saat ini belum mengetahui bagaimana nasibnya dalam kasus tersebut. Ia menjelaskan hanya pihak polisi yang kemudian akan memutuskan bagaimana penyelidikan dengannya.

“Pada akhirnya polisi yang memutuskan apakah pernyataan saya akan membantu atau tidak dalam penyelidikan mereka,” ungkapnya.

G-Dragon mengakui jika ia belum tahu secara spesifik bagaimana hasil dari penyelidikan tersebut. Namun, pihaknya berharap jika lembaga investigasi akan segera merilis hasil pemeriksan secara detail secepat mungkin.

“Saya sendiri masih belum mengetahui secara spesifik, tapi yang saya harapkan adalah lembaga investigasi segera merilis hasil pemeriksaan detail secepat mungkin,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tulis Pesan di Instagram

Melansir dari unggahnnya di Instagram pribadinya, G-Dragon saat ini telah merilis sebuah pesan pada Senin (6/11/2023). Melalui pesan tersebut ia menyebutkan bahwa awalnya ia tidak bisa membedakan benar atau salah.

Dalam pesan tersebut ia membagikan bahwa segala sesuatunya harus dilakukan dengan benar. Pria yang mempunyai nama asli Kwon Ji Yong ini juga mengatakan bahwa sesuatunya pasti akan kembali kepada jalur yang benar.

“Awalnya saya tidak bisa membedakan benar atau salah. Sesuatu yang tidak benar untuk sementara diterima atau itu bisa didapatkan. Tetapi itu tidak akan bertahan lama dan semuanya itu harus kembali ke jalan yang benar,” tulisnya.

Para penggemar pun terlihat memberikan dukungan kepadanya di kolom komentar unggahan tersebut. Banyak diantaranya mengatakan bahwa mereka percaya kepada G-Dragon dan akan terus mendukungnya.

Ya! Kami di sini untukmu, kami percaya kamu dalam setiap pilihan  yang kamu ambil. Kami berdiri di sisimu,” tulis salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat G-Dragon

G-Dragon mempunyai nama lengkap Kwon Ji Yong ia adalah kelahiran 18 Agustus 1988 di Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Leo ini mempunyai tinggi badan 177 cm dan berat badan 58 kg.

G-Dragon dikenal sebagai sosok idol Korea yang nyentrik hingga dijuluki sebagai ‘Fashion Icon’. Hal tersebut tidak terlepas dari gayanya yang selalu diikuti oleh banyak orang bahkan menjadi icon.

Pria berusia 35 tahun ini juga dikenal sebagai rapper dan leader untuk boy band legendaris ‘BIGBANG’. Saat ini ia diketahui mengambil jurusan Musik Post Modern di Universitas Gyeong Hee.

Sebelum debut bersama BIGBANG ia pernah tampil di televisi dalam program TV anak-anak bernama ‘Bbo Bbo Bbo’. Kemudian saat usianya menginjak 7 tahun ia menjadi personel untuk ‘Little Roora’.

GD kemudian masuk menjadi trainee di SM Entertainment saat usianya 8 tahun dan berlatih disana selama 5 tahun. Kemudian ia pindah ke YG Entertainment ketika usianya 12 tahun dan berlatih bersama Taeyang yang kini menjadi rekan satu grupnya.

G-Dragon kemudian debut bersama BIGBANG pada 19 Agustus 2006 di bawah naungan agensi YG Entertainment. Grup tersebut terdiri dari G-Dragon, Taeyang, Daesung, Seungri, dan T.O.P.

Namun, pada 11 Maret 2019 Seungri meninggalkan industri hiburan dan pada 31 Mei 2023 T.O.P keluar dari BIGBANG. Kini grup tersebut hanya tersisa tiga personel saja di antaranya G-Dragon, Taeyang, dan Daesung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini