Sukses

Makan Apel pada Pagi Hari, Kebiasaan Sehat Wajib Dicoba

Makan satu atau lebih buah apel pada pagi hari dapat memberikan asupan serat dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pagi, banyak orang di seluruh dunia melibatkan diri dalam kebiasaan sederhana yang dikenal sebagai apel pagi. Kegiatan ini memiliki sejumlah keunikan yang membuatnya begitu populer dan bermanfaat.

Konsumsi buah apel setiap pagi adalah cara yang baik untuk memulai hari dengan sehat. Makan satu atau lebih buah apel pada pagi hari dapat memberikan asupan serat dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Buah apel mengandung vitamin C, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini membantu melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi. Jadi, apel pagi adalah langkah awal yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Apel mengandung gula alami yang memberikan energi berkelanjutan. Ini adalah alternatif yang lebih sehat daripada minuman berenergi atau makanan berkalori tinggi pada pagi hari.

Kebiasaan makan apel pagi dapat membantu mengendalikan berat badan. Apel rendah kalori dan tinggi serat, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan untuk makan camilan berkalori tinggi.

Proses mengunyah apel secara perlahan-lahan dapat memberikan perasaan ketenangan. Ini adalah waktu yang baik untuk merenung, merencanakan hari, atau hanya merasakan momen ketenangan sebelum hektiknya hari dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Kesehatan

Baik kandungan vitamin dan tekstur apel memberikan stimulus yang baik untuk otak. Makan apel pagi dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mempersiapkan Anda untuk tugas-tugas yang menantang.

Salah satu keunikan apel pagi adalah bahwa ini adalah kebiasaan yang terjangkau. Apel umumnya tersedia di sebagian besar negara dan tidak memerlukan persiapan yang rumit. Ini adalah langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Dengan semua keunikan ini, apel pagi adalah kegiatan yang sederhana tetapi bermanfaat yang bisa menjadi langkah pertama menuju gaya hidup yang lebih sehat.

Dengan rutinitas ini, Anda dapat memberi tubuh Anda dorongan kesehatan yang dibutuhkan setiap hari. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan apel pagi ke dalam rutinitas harian Anda dan nikmati manfaat kesehatan yang luar biasa.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini