Sukses

Intip Yuk Venue dan Harga Tiket Golden Disc Awards di Jakarta!

Golden Disc Awards (GDA) merupakan acara penghargaan musik, yang pertama kali diselenggarakan pada 1986 lalu, dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. Namanya mulai berubah menjadi Golden Disk Awards pada 2001, yang ejaannya diubah menjadi Golden Disc Awards pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Januari 2024 mendatang. Intip yuk, harga tiket dan venue untuk salah satu penghargaan musik K-Pop terbesar itu!

Golden Disc Awards (GDA) merupakan acara penghargaan musik, yang pertama kali diselenggarakan pada 1986 lalu, dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. Namanya mulai berubah menjadi Golden Disk Awards di tahun 2001, yang ejaannya diubah menjadi Golden Disc Awards pada 2015.

Acara ini mulai digelar di luar Korea Selatan pada 2012 dan Osaka, Jepang terpilih menjadi tuan rumah GDA ke-26. Di tahun berikutnya, Malaysia terpilih menjadi tuan rumah, yang kemudian diikuti China untuk GDA ke-29, dan Thailand menjadi lokasi penyelenggaraan GDA ke-37.

Mengutip Soompi, terpilihnya Jakarta sebagai lokasi ajang penghargaan musik bergengsi itu karena tingginya permintaan dari penggemar K-Pop di Asia untuk menyaksikan idolanya secara langsung. 

"Pengaruh K-Pop semakin meluas di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu dengan artis K-Pop terus berlanjut," kata penyelenggaraan Golden Disc Awards.

Yang jadi pertanyaan, kira-kira berapa ya harga tiket Golden Disc Awards? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk intip kisaran harga tiket GDA ke-37 di Bangkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Tiket Golden Disc Awards

Seperti diketahui, GDA ke-37 digelar di Bangkok pada awal tahun 2023 lalu. Kisaran harga tiketnya antara 1.800 bath sampai 6.500 bath atau sekitar Rp795 ribu hingga lebih dari Rp2 juta.

Tentu saja harga tiket tersebut tergantung dari seat plan yang tersedia. Ada delapan kategori seat plan, yaitu Ungu, Biru, Hijau, Kuning, Orange, Merah, Pink Standing, dan Pink Seating. Kategori yang paling jauh dari panggung adalah Ungu, sedangkan yang terdekat adalah Pink.

Berikut adalah masing-masing harga untuk setiap kategori seat plan:

  • Kategori Ungu: 1.800 baht atau Rp 795.138
  • Kategori Biru: 2.800 baht atau Rp 1.236.881
  • Kategori Hijau:  3.800 baht atau Rp 1.678.624
  • Kategori Kuning: 4.500 baht atau Rp 1.987.845
  • Kategori Orange: 5.200 baht atau Rp 2.297.065
  • Kategori Merah: 5.800 baht atau Rp 2.562.111
  • Kategori Pink (Seating/Standing): 6.500 baht atau Rp 2.871.331

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik JIS yang Jadi Venue Golden Disc Awards Ke-38

1. Atap Stadion Bisa Dibuka-tutup

JIS memiliki atap yang dapat dibuka dan ditutup, yang akan sangat mendukung pagelaran konser-konser besar. Selain JIS, stadium yang memiliki atap serupa adalah Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat

2. Rumput Hybrid Turf

Rumput hybrid turf merupakan rumput campuran antara rumput alami dan sintetis. Ada beberapa keunggulan dari rumput ini.

Selain memiliki daya tahan yang lebih lama daripada rumput lapangan pada umumnya, daya serap airnya pun cukup baik. Hingga lapangan bisa digunakan untuk dua kali pertandingan sepak bola dalam satu hari.

 

3. Fasilitas Lengkap

JIS juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari  restoran, ruang VIP serta ruang ganti yang cukup mewah. Stadion ini juga bakal ramah bagi penyandang disabilitas.

4. Kapasitas hingga 80 Ribu

Jakarta International Stadium juga dirancang dengan dengan tiga tingkat tribun untuk menampung hingga 82 ribu penonton. Ketiga tribun tersebut adalah lower tribun, middle tribun dan upper tribun.

5. Lapangan Berstandar Internasional

Stadium yang berlokasi Jakarta Utara ini juga didukung dengan dua lapangan berstandar internasional. Lapangan ini sudah diresmikan lebih dulu, bisa disewa oleh publik dengan biaya mulai Rp 2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini