Sukses

Detik-Detik Ambulans Bawa Ibu Mau Melahirkan Terjun ke Sungai di Pidie Aceh

Kecelakaan terjadi di Jalan Beureunuen- Geumpang KM 65 Dusun Jambo Mie Gampong Mane, Kecamatan Mane, Pidie, Aceh, Minggu malam (29/10/2023).

 

Liputan6.com, Aceh - Kecelakaan terjadi di Jalan Beureunuen- Geumpang KM 65 Dusun Jambo Mie Gampong Mane, Kecamatan Mane, Pidie Aceh, Minggu malam (29/10/2023). Yang membuat miris, kecelakaan tersebut terjadi pada mobil ambulans yang tengah membawa ibu yang hendak melahirkan bersama penumpang lainnya. Mobil ambulans itu terjun ke sungai sedalam 30 meter.

"Laka lantas tunggal itu terjadi Minggu malam (29/10) pukul 20.00 WIB di jalan BeureunuenGeumpang KM 65 Dusun Jambo Mie Gampong Mane, Kecamatan Mane," kata Kapolsek Mane Ipda Iwan Temas, dikutip dari Antara, Senin (30/10/2023).

Ipda Iwan menjelaskan, ambulans terjun ke sungai dalam kondisi membawa pasien rujukan dari Puskesmas Geumpang menuju RSU Chik di Tiro Sigli, dan nahasnya saat kejadian cuaca hujan gerimis dan jalanan licin.

Tiba-tiba, ambulans yang di bawa Fitrah Permana Putra (27) itu hilang kendali hingga menabrak tiang listrik, dan terjun ke sungai sedalam 30 meter beserta empat penumpang di dalamnya.

"Mobil setelah terjatuh ke sungai posisinya seperti mobil pada umumnya, yakni ban mobil tetap di bawah (tidak terbalik)," ujarnya.

Ia menyampaikan, semua penumpang ambulans itu selamat, yakni pasien hamil Husnadia Purdani (22) beserta suaminya Fajri (31), ibu pasien Yusniar (42), serta Marzaleni (40).

Saat ini seluruh penumpang selamat dan sudah di evakuasi ke Puskesmas Tangse, sedangkan pasien Husnadia telah dirujuk ke RSU TCD Sigli.

"Untuk ambulans juga sudah dievakuasi dari sungai, mengingat jika telat ditangani mobil akan terseret arus air, karena cuaca hujan deras dan kini diamankan di Mapolsek Mane," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini