Sukses

Rekrutmen PT Bukit Asam 2023 Resmi Dibuka, Simak Persyaratan dan Alur Registrasinya

Rekrutmen PT Bukit Asam Tbk 2023 telah resmi dibuka sejak Senin (23/10/2023). Berikut ini adalah persyaratan umum yang harus diketahui.

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia bagi para pencari kerja baru-baru ini salah satu perusahaan BUMN yaitu PT Bukit Asam Tbk telah resmi membuka lowongan pekerjaan. Pendaftaran tersebut dibuka sejak Senin (23/10/2023) hingga 31 Oktober 2023.

REKRUTMEN BUKIT ASAM RESMI DIBUKA! Bukit Asam sedang membuka kesempatan kerja bagi Fresh Graduate dan Profesional, serta tidak dipungut biaya apapun lho,” tulis akun resmi @bukitasamptba dikutip Selasa (24/10/2023).

Melansir dari poster resmi yang dibagikan, rekrutmen tersebut terbuka baik untuk lulusan baru atau fresh graduate dan profesional. Adapun untuk profesional minimal pendidikan adalah D3 dan untuk lulusan baru minimal pendidikan S1.

Rekrutmen ini terbuka bagi Profesional (pendidikan minimal D3) dan Fresh Graduate (pendidikan minimal S1),” tulisnya.

Melansir dari situs resminya, para pendaftar akan melalui enam tahapan dalam proses rekrutmen PT Bukit Asam Tbk 2023. D iantaranya Online Application, Preliminary Test and AKHLAK, English Test, Psychological Assessment, Technical Aptitude Test/Immersive Assessment, hingga User Interview and MCU.

Pendaftaran rekrutmen Bukit Asam 2023 dapat dilakukan melalui situs resmi Bukit Asam yaitu https://www.ptba.co.id/sdm/karir. Perlu diketahui PT Bukit Asam Tbk (PTBA) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batubara.

Bukit Asam juga meminta para pendaftar untuk berhati-hati dan menghindari pendaftaran rekrutmen palsu. Pasalnya segala informasi rekrutmen hanya dibagikan melalui media sosial resminya dan pendaftaran hanya melalui situs resminya.

TemanKita, mari lebih jeli dalam menyaring informasi resmi tentang rekrutmen Bukit Asam. Dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi, diharapkan TemanKita dapat terhindar dari pemberitahuan palsu tentang rekrutmen Bukit Asam,” tulis @buktiasamptba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persyaratan Rekrutmen

Bukit Asam untuk tahun ini menyediakan dua jenis rekrutmen. Di antaranya untuk pro hire dan fresh graduate. Berikut ini adalah sejumlah persyaratan umumnya.

Persyaratan Umum Pro Hire

  • Bersedia menjalani ikatan dinas
  • Bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Perusahaan
  • Pendidikan minimal D3
  • Memiliki pengalaman pada bidang yang relevan minimal 3 tahun
  • Usia maksimal 37 tahun per 1 Oktober 2023

Persyaratan Umum Fresh Graduate

  • Bersedia menjalani ikatan dinas
  • Bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Perusahaan
  • Pendidikan minimal S1
  • Usia maksimal 28 tahun per 1 Oktober 2023
3 dari 3 halaman

Alur Registrasi Rekrutmen

Bukit Asam membuka rekrutmen dan bekerja sama dengan platform Klob. Para pendaftar akan dialihkan pada link resmi dari Klob.

Berikut ini lebih jelasnya alur registrasi rekrutmen Bukit Asam 2023 melansir dari situs resminya:

1. Pendaftar bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui situs https://www.klob.id/rekrutmen-ptba.

2. Para pendaftar bisa mengikuti petunjuk pendaftaran yang tersedia dalam situs tersebut karena untuk mengikuti rekrutmen Bukit Asam 2023 harus mempunyai akun dalam platform tersebut.

3. Dalam mendaftar bisa menggunakan alamat e-mail dan nomor telepon pribadi yang masih aktif.

4. Jika sudah mempunyai akun yang terdaftar dan terverifikasi. Pendaftar bisa mulai melengkapi data pada profil sesuai dengan kondisi asli dan benar.

5. Selanjutnya jika profil sudah lengkap pendaftar bisa melakukan registrasi dan mengunggah data dan dokumen sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam laman tersebut.

6. Terdapat beberapa dokumen yang bisa dipersiapkan sebelum registrasi diantaranya Scan KTP, Transkrip Nilai sesuai jenjang perguruan tinggi (D3, D4, S1, S2), Scan Ijazah sesuai jenjang perguruan tinggi (D3, D4, S1, S2), dan Scan Sertifikat yang relevan dengan posisi yang dilamar.

7. Perlu diketahui data yang telah di submit pada laman pendaftaran tidak bisa diubah sehingga pendaftar harus memastikan jika data dan dokumen sudah tepat.

8. Pendaftar hanya bisa melamar pada 1 posisi saja dan mendaftar sesuai dengan posisi dan kualifikasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini