Sukses

Berantas Budaya Korupsi, Kemenkumham Babel Pantau Kinerja Pengelola Keuangan

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan capaian kinerja Triwulan III tahun 2023, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan capaian kinerja Triwulan III tahun 2023.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Harun Sulianto menyampaikan tujuan Rakor tersebut untuk melihat kinerja yang dilakukan satuan kerja sehingga mempermudah pengawasan.

“Ini merupakan bentuk akuntabilitas pelaksanaan tugas dan fungsi yang dapat dipertanggungjawabkan, serta sebagai upaya perbaikan berkesinambungan untuk peningkatan kinerja,” ujar Harun, dalam keterangan tertulisnya, (24/10/2023).

Harun juga berpesan kepada pengelola keuangan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Penarikan Dana (RPD), serta mengoptimalkan serapan anggaran dengan target 99% sampai dengan akhir tahun.

Ia menyebut, setiap satuan kerja harus mampu mengatur mekanisme kerja yang baik, serta melakukan pembinaan dan pengawasan secara berkala sehingga Kemenkumham Babel terbebas dari korupsi.

“Check, re-check, crosscheck dan final check setiap pekerjaan, dan lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan menjelang akhir tahun 2023 ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Muslim Alibar menuturkan kegiatan ini merupakan sarana dalam mengevaluasi kinerja sehingga hasilnya dapat menjadi tolak ukur dalam capaian kinerja tahun berikutnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada 22-23 Oktober 2023, dan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama, kepala unit pelaksana teknis dan pejabat administrator,” ujarnya.

Muslim juga menyebutkan, akan dilaksanakan pemaparan capaian kinerja oleh masing-masing divisi dan unit pelaksana teknis dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Babel serta pemberian penghargaan kepada satuan kerja terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.