Sukses

Drakor Arthdal Chronicles Season 2 Resmi Tamat, Ini Sinopsis dan Fakta Menariknya

Drakor Arthdal Chronicles Season 2 telah resmi tamat pada Minggu (22/10/2023). Drama bergenre aksi, drama, dan fantasi ini mempunyai total 12 episode.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea Arthdal Chronicles Season 2 atau Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun telah resmi tamat pada Minggu (22/10/2023). Drama yang tayang di stasiun tvN ini mempunyai total sekitar 12 episode yang telah tayang sejak 9 September 2023.

Arthdal Chronicles merupakan sekuel kedua dari drama pertamanya yang telah tayang pada 2019 lalu, tetapi dengan sejumlah pergantian pemeran. Jika pada drama pertamanya karakter Eunseom diperankan oleh Song Joong Ki dalam sekuel kali ini diperankan oleh Lee Joon Gi.

Selain itu, karakter Tanya juga diganti oleh artis Shin Se Kyung setelah sebelumnya diperankan oleh artis Kim Ji Won. Meskipun mempunyai pemeran yang berbeda, drama ini masih mendapatkan perhatian penonton terutama yang penasaran dengan kisah selanjutnya.

Drakor Arthdal Chronicles sendiri merupakan drama bergenre aksi, drama dan fantasi dengan cerita yang menarik. Mempunyai setting waktu ketika lahirnya peradaban dengan bangsa-bangsa pada zaman dahulu.

Melalui drama ini penonton menyaksikan sejumlah kisah pahlawan mitos, perjuangan, persatuan, hingga cinta. Adapun dalam sekuel kedua ini mempunyai setting waktu 8 tahun setelah drama pertamanya.

Arthdal Chronicles Season 2 ini disutradarai oleh Kim Kwang Sik sehingga berbeda dengan sutradara drama pertamanya. Selain itu ceritanya masih ditulis oleh penulis yang sama pada sekuel pertamanya yaitu oleh Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon.

Sebelumnya, drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.20 waktu Korea Selatan. Adapun penonton saat ini bisa menyaksikan drama tersebut melalui layanan streaming Disney+.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Menceritakan tentang delapan tahun setelah peristiwa dramatis yang sempat terjadi dalam season pertamanya. Saat itu, terjadi pembantaian suku Neanderthal oleh penduduk Arth dengan tujuan untuk menguasai tanah mereka jadi pertanian.

Adapun pada season kedua ini akan fokus dalam kisah peperangan besar yang terjadi antara Arthdal yang dipimpin oleh Saya (Lee Joon Gi) dan anak dari Raja Tagon. Melawan suku Wahan yang dipimpin oleh Eunseom yang diketahui juga sebagai saudara kembar Saya.

Peperangan ini jauh lebih besar dari sebelumnya mengingat ia akan melawan raja Arthadal melalui saudara kembarnya. Selain itu, Eunseom juga berjuang dalam menyelamatkan suku Wahan dengan kekuatan dan darah ungu yang menjadi ciri khasnya.

Takdir Eunseom juga masih terkait erat dengan Tanya (Shin Se Kyung) seorang penerus dari klan Wahan. Melalui season kedua ini Saya pun akan mengetahui kebenaran tentang hubungannya dengan Eunseom.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran drama Arthdal Chronicles 2 atau Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun:

1. Jang Dong Gun sebagai Raja Tagon.

2. Lee Joon Gi sebagai Eunseom dan Saya.

3. Shin Se Kyung sebagai Tanya.

4. Kim Ok Vin sebagai Ratu Taealha.

5. Park Hae Joon sebagai Mubaek.

6. Cha Yong Hak sebagai Gilseon.

7. Kim Eui Sung sebagai Sanung.

8. Jung Suk Yong sebagai Yeolson.

9. Yoon Sa Bong sebagai Hae Tuak.

10. Song Jong Ho sebagai Issruv.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari drama Arthdal Chronicles season 2:

1. Pergantian Pemain

Pada drama pertamanya yang telah tayang pada 2019 dua pemeran utama yaitu karakter Eunseom dan Saya diperankan oleh aktor Song Joong Ki. Adapun karakter Tanya diperankan oleh artis Kim Ji Won.

Sementara itu pada drama season kedua ini karakter tersebut resmi diganti oleh pemeran baru. Diantaranya karakter Eunseom dan Saya diperankan oleh aktor Lee Joon Gi dan karakter Tanya diperankan oleh artis Shin Se Kyung.

Meskipun kedua karakter utama tersebut diganti dua karakter lainnya masih diperankan oleh aktor yang sama. Diantaranya sosok Raja Tagon masih diperankan oleh Jang Dong Gun dan sosok Ratu Taealha diperankan oleh artis Kim Ok Vin.

2. Latar Waktu Setelah Film Pertama

Pada drakor season kedua ini latar waktunya disetting setelah 8 tahun dari season pertamanya. Sehingga jalan cerita lebih fokus pada peperangan yang akan terjadi usai peristiwa di drama pertamanya.

3. Sutradara yang Berbeda

Sebelumnya drama Arthadal Chronicles disutradarai oleh Kim Won Suk namun dalam season kedua ini drama tersebut disutradarai oleh Kim Kwang Sik. Meskipun sutradaranya berbeda drama ini masih ditulis oleh Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon.

4. Tayang di Disney+

Drama Arthdal Chronicles season 2 atau Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun diproduksi oleh saluran televisi tvN. Adapun drama ini dapat disaksikan secara global melalui platform streaming Disney+.

Berbeda dengan drama pertamanya bisa disaksikan melalui platform Netflix dan mempunyai total 18 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini