Sukses

Kiat UMKM Agar Memperoleh Legalitas Usaha Sambil Memanfaatkan Peluang Digitalisasi

Menjadi Pengaruh membantu pengusaha, khususnya UMKM, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan mendaftarkan legalitas bisnis dan mengadopsi strategi pemasaran online.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki potensi besar dalam sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Saat ini jumlah UMKM mencapai 65,4 juta pada 2019. Namun, masih sedikit UMKM yang telah memperoleh legalitas usaha dan memanfaatkan peluang digitalisasi.

Menjadi Pengaruh adalah sebuah perusahaan dibawah naungan PT GARDA ISWANTO GROUP yang telah memahami peran penting UMKM dalam pertumbuhan ekonomi lokal.

Sebagai narasumber utama Direktur Menjadi Pengaruh yaitu Dadang Rachmad Iswanto menjelaskan komitmennya untuk membantu pengusaha, khususnya UMKM, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan mendaftarkan legalitas bisnis dan mengadopsi strategi pemasaran online.

“Kami menyadari pentingnya legalitas usaha dan digitalisasi dalam memajukan UMKM di Indonesia,” ujar Dadang Rachmad Iswanto dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10/2023).

Menjadi Pengaruh berdedikasi untuk membantu para pengusaha UMKM agar dapat bersaing di dunia digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Melalui program ini, Menjadi Pengaruh telah memberikan dukungan dan bimbingan kepada lebih dari 1500 pengusaha dari berbagai bidang, seperti bidang konstruksi, produk skincare, industri pangan dan sektor lainnya.

Pada saat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, perusahaan ini mempercepat transformasi digital UMKM dengan memberikan layanan konsultasi gratis dan respons yang cepat terkait proses pendirian legalitas usaha dan strategi pemasaran digital.

“Dalam era digital yang semakin kompetitif ini, kami siap memastikan pemilik UMKM memiliki landasan hukum yang solid dan dapat memaksimalkan potensi online mereka,” ujar Dadang.

“Tim Menjadi Pengaruh akan memberikan konsultasi gratis kepada para pengusaha UMKM untuk membantu mereka dalam pendirian legalitas perusahaan dan mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif,” kata Dadang menambahkan.

Dengan adanya legalitas usaha yang terjamin dan penggunaan strategi pemasaran digital yang tepat, Menjadi Pengaruh yakin UMKM di Indonesia dapat berkembang sehingga mampu memajukan perekonomian nasional dan bersaing secara global.

Dalam era pasar yang serba cepat dan bebas ini, UMKM harus dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi, terutama dalam perkembangan teknologi. Oleh sebab itu, UMKM wajib mulai terjun di pemasaran digital untuk mampu bersaing di pasar global.

Menjadi Pengaruh mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bergabung dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Melalui langkah-langkah yang tepat, termasuk memperoleh legalitas usaha yang sah dan mengadopsi strategi pemasaran digital yang efektif, UMKM dapat merebut peluang di pasar global dan berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi lokal.

Melalui sinergi antara UMKM dan lembaga seperti Menjadi Pengaruh, Indonesia dapat mewujudkan visi menjadi pusat ekonomi regional yang berdaya saing tinggi, di mana setiap UMKM dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini