Sukses

Mengharukan, Nenek Saijah Diantar 2 Polisi saat Terseok ke Puskesmas di Pemalang

Nenek Saijah (80) begitu terharu. Warga Desa Belik, Pemalang yang sedang terseok berjalan kaki menggunakan tongkat menuju Puskesmas Belik itu bertemu dengan dua polisi

Liputan6.com, Pemalang - Nenek Saijah (80) begitu terharu. Warga Desa Belik, Pemalang yang sedang terseok berjalan kaki menggunakan tongkat menuju Puskesmas Belik itu bertemu dengan dua polisi.

Dua polisi baik hati itu seketika itu juga mengantarnya ke tempat tujuannya, yakni ke Puskesmas, Selasa pagi (17/10/2023). Tak hanya itu, nenek Saijah juga ditunggu dan diantar pulang ke rumahnya, seusai diperiksa di Puskesmas.

“Saat pengaturan lalu lintas di jalan raya Desa Belik tadi pagi, saya melihat ada seorang ibu sedang berjalan kaki menggunakan tongkat, setelah saya hampiri ternyata mau berobat ke Puskesmas Belik,” kata Kapolsek Belik Iptu Zaenudin.

Zaenudin mengatakan, dia bersama anggota langsung berinisiatif mengantar Nenek Saijah ke Puskesmas dengan menggunakan mobil dinas patroli.

“Di Puskesmas, kami menunggu Ibu Saijah sampai selesai berobat, lalu kembali mengantar beliau ke tempat tinggalnya di Desa Belik,” tuturnya.

Kapolsek Belik mengatakan, jarak tempat tinggal Ibu Saijah ke Puskesmas Belik cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki.

“Jaraknya sekitar 1 kilometer, sehingga kami berinisiatif untuk menemani beliau berobat hingga selesai, kemudian mengantarnya kembali ke rumah,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendampingan ke Nenek Saijah

Kapolsek Belik mengatakan, saat ini Saijah hidup bersama keponakannya, karena anaknya berada di luar kota.

“Ibu Saijah berangkat sendiri ke Puskesmas, dikarenakan keponakannya sedang berjualan di pasar,” kata dia.

Dia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Belik untuk berkoordinasi dengan perangkat desa, agar senantiasa memberikan pendampingan pada ibu Saijah bila ada keperluan berobat.

“Semoga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, bisa membantu Ibu Saijah dan seluruh warga di desa binaan, terutama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan segera dari petugas,” kata Kapolsek Belik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.