Sukses

Alasan Anak Muda Gorontalo Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

Tidak hanya kompetitor saja, para konstituen tiap calon di daerah membentuk perkumpulan. Salah satunya datang para pemuda Gorontalo yang menamai dirinya Pemuda Ganjar Gorontalo atau yang disingkat PGG.

Liputan6.com, Gorontalo - Riuh Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus menggema di seluruh tanah air, hingga ke pelosok desa. Berbagai cara dilakukan para calon, demi memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu.

Tidak hanya kontestan saja, para konstituen tiap calon di daerah membentuk perkumpulan. Salah satunya datang para pemuda Gorontalo yang menamai dirinya Pemuda Ganjar Gorontalo atau yang disingkat PGG.

Para pemuda yang didominasi generasi milenial itu, ikut mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden Ganjar Pranowo. Beberapa alasan konkret mengapa mereka begitu antusias mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PGG, Ramadan Kono Maku bilang, dukungan terhadap Ganjar Pranowo sudah melalui kajian panjang. Beberapa sudah dilakukan tacking untuk menentukan siapa yang akan mereka dukung.

Alhasil, dari berbagai kajian dan analisa, dukungan itu mengerucut ke Ganjar Pranowo. Sosok Ganjar sendiri lahir dari keluarga sederhana dan dibekali dengan jiwa nasionalis.

"Kami sudah melakukan kajian terlebih dahulu terhadap calon yang mencuat di pusat. Akhirnya kesepakatan itu tertuju ke bapak Ganjar Pranowo," kata Ramdan usai melakukan deklarasi Pemuda Ganjar Gorontalo kepada Liputan6.com, Sabtu (14/10/2024).

Tidak hanya itu, pria asli Gorontalo itu mengaku, Ganjar juga dikenal merakyat, pribadi yang rendah hati, memiliki karakter unik, dan humoris yang membuatnya begitu berkharisma.

"Dengan gayanya yang unik itulah, Ganjar disukai oleh banyak orang. Bahkan disebut mewariskan gaya dan semangat seperti Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Ramdan mengaku, Ganjar juga sosok yang tegas saat memimpin dan berjiwa spiritual. Moral Ganjar di lingkungan keluarga patut juga diacungi jempol.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan seluruh pemuda Gorontalo bisa ikut bergabung mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden. Tangan pemuda diminta untuk bergerak bersama Ganjar Pranowo.

"Saya berharap seperti itu, ayo kita dukung bersama. Terpenting bagi kita adalah jaga kondusifitas lingkungan dan suksesnya pemilu 2024," da menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naskah Deklarasi PGG

Dengan Mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim Kami Pemuda Ganjar Gorontalo atau yang disingkat PGG Menyatakan bahwa:

  • Kami Pemuda Gorontalo, berada di garda terdepan dalam menentukan arah kemajuan bangsa bersama ganjar pranowo.
  • Kami Pemuda Gorontalo, mendukung tegaknya Pancasila dan Pilar Kebangsaan, serta lahirnya Pemimpin Nasional yang mampu membawa NKRI lebih maju.
  • Kami Pemuda Ganjar Gorontalo, dengan ini menyatakan, Mendukung Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.

Demikian Naskah Deklarasi ini kami kami sampaikan, sebagai maklumat politik Pemuda Gorontalo khususnya Pemuda Ganjar Gorontalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.