Sukses

Lawan Tim Papan Atas Klasemen Sementara Borneo FC, Pelatih Arema FC Percaya Diri Raih Poin Penuh

Arema FC akan melakoni laga kandang mereka melawan Borneo FC, meski melawan tim papan atas klasemen sementara pelatih Arema FC optimis dapat poin penuh.

Liputan6.com, Denpasar Arema FC akan melakoni laga di kompetisi BRI Liga 1 2023/2014 pekan ke-15 melawan Borneo FC. Meski akan melawan salah satu tim papan atas klasemen sementara liga 1, pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tak goyah.

Dirinya optimis dengan apa yang akan dilakukan anak asuhannya pada laga Jumat (6/10/20223) bisa meraih poin penuh.

"Kami tahu ini match penting, Borneo tim terbaik di liga 1 yang akan menjadi pertandingan sangat berat," kata ayah pemain Persebaya Ze Valente itu di sesi press conference pre match, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, Borneo FC adalah salah satu tim tebaik di kompetisi sepak bola Indonesia. Meski saat ini Borneo berada di klasemen atas, ia memberikan motivasi kepada anak asuhannya untuk bisa bermain apik sekaligus mendapatkan poin di laga mereka tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

"Kita akan tetap ingin dapat poin siapa pun lawannya. Kami akan menampilkan permainan terbaik kami," ujarnya.

Fernando menyebut tim asuhannya mulai menunjukkan performa terbaik setelah dirinya menukangi tim berjuluk Singo Edan itu. Bahkan, menurutnya Arema FC dalam beberapa laga menunjukkan hasil positif yang bisa mereka jadikan motivasi bangkit.

"Laga sebelumnya membuat motivasi untuk laga selanjutnya lebih fokus dan percaya dengan ide yang pelatih jalankan," kata Faernando.

Sementara itu, saat disinggung dengan kekuatan lawannya yakni Borneo FC Fernando, dia mengaku bahwa dirinya menerapkan pikiran positif dalam hidupnya dan tidak gentar dengan siapa lawan yang akan dihadapi Arema FC pada laga tersebut.

"Saya ingin tim saya di atas dan saya punya mindset bagus tak hanya dalam sepak bola tapi di hidup saya. Kita bisa mengalahkan semua tim liga 1, tunjukkan Arema bukan tim buruk," pungkas Fernando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini