Sukses

Mengintip Aktivitas Nabila Syakieb: Hobi Berkuda Hingga Ikut Kompetisi

Nabila Syakieb pernah mengikuti sebuah kompetisi berkuda yang digelar bersama sang suami untuk kategori lompat rintangan 80 cm dan 100 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Berkuda adalah kegiatan yang telah ada selama ribuan tahun dan memiliki sejarah yang kaya. Berkuda menjadi salah satu olahraga populer di seluruh dunia.

Ada berbagai jenis kompetisi berkuda, termasuk balap kuda, pacuan, dan olahraga menunggang kuda seperti polo dan loncatan rintangan. Berkuda bukan hanya olahraga yang menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat.

Beberapa artis salah satunya Nabila Syakieb juga memiliki hobi berkuda. Olahraga berkuda adalah cara yang fantastis untuk terhubung dengan alam.

Artis kelahiran 18 November 1985 ini merupakan seorang pemeran dan model Indonesia. Nabila mengawali karier sebagai model dengan terpilih sebagai Finalis Gadis Sampul 1999.

Lalu ia lolos pemilihan untuk menjadi pemeran dalam sinetron Cinta SMU sebagai Putri Regina Prayoga yang diproduksi oleh Rapi Films. Sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain Pilihlah Aku, Aku Bukan Untukmu, Darling, Jodoh Romantis, Maha Cinta, Sinema Romantis, Cinta dan Anugerah, Mertua dan Menantu, Cinta di Langit Taj Mahal dan Surga yang Kedua.

Akhir tahun 2015 Nabila menikah dengan Reshwara Argya Radinal. Keduanya pertama kali berkenalan pada tahun 2011 dan memiliki kesamaan hobi yaitu berkuda.

Nabila Syakieb bahkan memiliki tempat berkuda sendiri dan mengelola sebuah sekolah latihan berkuda bersama suami. Nabila Syakieb pernah mengikuti sebuah kompetisi berkuda yang digelar bersama sang suami untuk kategori lompat rintangan 80 cm dan 100 cm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koneksi Emosional

Penikmat hobi berkuda dapat menikmati pemandangan alam yang indah saat mereka menjelajahi padang rumput, hutan, atau pantai bersama kuda kesayangan mereka. Ini adalah peluang langka untuk mengalami keindahan alam yang mungkin tidak selalu mereka nikmati selama jadwal syuting mereka.

Berkuda bukan hanya tentang bersantai, itu juga merupakan olahraga yang menuntut. Aktivitas ini melibatkan penggunaan otot-otot tubuh secara menyeluruh, memperkuat keseimbangan, dan meningkatkan koordinasi.

Berkuda dapat meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan kekuatan tubuh. Selain itu, berkuda juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan koneksi emosional antara manusia dan kuda.

Oleh karena itu, merawat kuda adalah aspek penting dalam berkuda. Ini mencakup pemberian makanan yang tepat, pemeliharaan kandang, dan perawatan medis.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.