Sukses

3 Fakta Menarik Post Credit Scene Drakor Moving Jadi Tanda Munculnya Moving 2

Post-credit scene berdurasi tiga menit ini berhasil menghebohkan para penggemar, sebab disebut-sebut akan menjadi tanda hadirnya kelanjutan drama Moving atau Moving musim kedua.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama Korea Moving merilis tiga episode terakhir pada Rabu (20/09/2023). Ketiga episode tersebut menjadi puncak sekaligus menutup kisah perjalanan manusia super yang terlibat dalam National Intelligence Service (NIS) Korea.

Drakor Moving berhasil mendulang sukses dengan meraih rating tinggi. Melansir laman IMDb, drama Korea yang diadaptasi dari komik eletronik webtoon ini meraih rating 8,6.

Menariknya, drama Korea Moving memiliki post-credit scene. Post-credit scene berdurasi tiga menit ini berhasil menghebohkan para penggemar, sebab disebut-sebut akan menjadi tanda hadirnya kelanjutan drama Moving atau Moving musim kedua.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik post-credit scene yang akan menjadi tanda hadirnya Moving 2.

1. Munculnya Pengganti Direktur Min

Post-credit Moving (2023) menyuguhkan tiga hint dan momen penting. Kemungkinan besar, tiga adegan penting ini akan membuka jalan untuk sekuel Moving ke depannya.

Adegan dibuka dengan Ma Sang Gu (Park Byung Eun) yang menggantikan posisi Direktur Min Yong Jun (Moon Sung Geun).

2. Frank Masih Hidup

Frank punya kekuatan super memulihkan diri, sama seperti Ju-won. Dalam post-credit scene, digambarkan bahwa Frank ternyata masih hidup.

Ia juga datang ke Klub Las Vegas, klub yang dulunya menjadi tempat bekerja ibunya sebagai penyanyi. Di klub ini pula, Frank kecil diambil paksa oleh pemerintah Amerika Serikat untuk diikutkan dalam program manusia super di negara itu.

3. Muncul Tokoh Baru Bernama Elias

Masih dari post credit scene, anggota FBI yang menyamar sebagai staf kedutaan Amerika Serikat di Korea Selatan Mark (Daniel C Kennedy). Mark mencatat di arsipnya bahwa Frank telah menghilang.

Ia lalu meminta stafnya untuk menugaskan Elias, manusia super lainnya seperti Frank. Dalam arsip yang dipegang Mark, terlihat bahwa Elias juga adalah seorang "cleaner" atau agen super pembunuh yang tugasnya menghapus jejak manusia super lainnya, sama seperti Frank.

Namun, wajah Elias belum ditampakkan di layar. Sementara itu, orang baru datang menggantikan posisi Min Yong-jun. Hal ini tampaknya akan menjadi konflik yang kembali ke cerita Moving episode 1, yaitu pertarungan antara pemerintah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.