Sukses

Kombes Agung Marlianto Meninggal Dunia, Simak Profil Singkatnya Berikut

Kombes Agung Marlianto dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/9/2023) di RS MRCC Siloam Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/9/2023) di RS MRCC Siloam Jakarta. Sosoknya dikenal sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumsel.

Adapun kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira. Ia membenarkan jika Kombes Pol Agung Marlianto meninggal dunia pada pukul 03.40 WIB.

Innalillahi wa innailaihi raji’un beliau meninggal dunia dini hari sekitar pukul 03:40 WIB,” ujar Yudha Prawira mengutip Antara.

Diketahui Kombes Pol Agung Marlianto meninggal dunia dikarenakan sakit yang telah dideritanya. Sosoknya juga dikenal sebagai siswa terbaik Akpol 1998 atau peraih Adhi Makayasa Akpol 1998.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Agung Marlianto

Melansir dari berbagai sumber, Kombes Agung Marlianto merupakan kelahiran 1 Juni 1977 di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ia pernah menjadi siswa terbaik di Akademi Kepolisian (Akpol) 1998.

Sebelum menjabat menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumsel, Agung Marlianto juga pernah menjabat sejumlah jabatan sebagai polisi.

Ia pernah menjabat sebagai Kanit Dokupal Polda Jatim, Kanit Cyber Ditreskrimum Polda Jatim, Sekpri Kapolri, Koorspripim Polda Aceh hingga Pamen Polda Metro Jaya. Kombes Pol Agung Marlianto juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Gambik Polres Metro Jakarta Pusat.

Agung Marlianto juga pernah bertugas di Papua dan menjabat sebagai Kapolres Mimika pada 2018. Adapun jabatan terakhir dari Agung Marlianto saat ini sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sumsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.