Sukses

2 Nelayan Ubur-Ubur Hilang Tenggelam Dihantam Ombak di Muara Logending Kebumen

Sebanyak dua nelayan terjatuh usai perahu yang ditumpanginya dihempas ombak tinggi di Muara Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2023)

Liputan6.com, Kebumen - Sebanyak dua nelayan terjatuh usai perahu yang ditumpanginya dihempas ombak tinggi di Muara Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2023).

Satu nelayan selamat, namun satu lainnya hilang tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, nelayan yang hilang tersebut yakni Agus Riyanto (42 th), warga Dusun Mertangga, RT 04 RW 01, Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Informasi terkait adanya kondisi membahayakan manusia 2 orang terjatuh dari atas kapal akibat di terjang ombak besar saat memasuki muara Logending," ucap Adah, Minggu (17/9/2023).

Dia menjelaskan, pada Sabtu sekitar pukul 13.05 Wib, perahu nelayan 'Trista' kembali usai melaut mencari ubur-ubur. Namun karena muatan berlebih perahu tersebut tidak selincah biasanya.

Nahas, saat memasuki muara Logending, perahu terhantam ombak. Akibatnya, dua nelayan ubur-ubur itu terjatuh.

"Namun 1 korban berhasil menyelamatkan diri dan 1 korban lainnya masih dalam pencarian, dengan informasi tersebut personel Pos AL Logending akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

Adah mengungkapkan telah kembali memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Muara Logending Kebumen.

Adapun alut yang digunakan diantaranya 1 Unit Rescue Carrier, 1 Unit Motor Trail, 1 Unit Rubber Boat, 1 Set Underwater Searching Device, 1 Set Aqua Eye, 2 Set Alat Selam, 4 Set Alkom.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.