Sukses

Geng Motor Berulah Lagi, Remaja di Purwakarta Kena Sabetan Sajam di Wajah

Seorang remaja asal Kabupaten Purwakarta terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka menganga di bagian wajahnya. Dia jadi korban kebrutalan geng motor

Liputan6.com, Purwakarta - Kawanan geng motor kembali berulah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Belum lama ini, seorang pemuda asal Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, menjadi korban kebrutalan mereka. Korban, atas nama Bayu (16), terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius dibagian wajahnya akibat sabetan senjata tajam.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, peristiwa tragis yang menimpa Bayu itu terjadi pada Minggu (10/09/2023) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, korban sedang duduk-duduk santai bersama temannya persis di depan kantor Desa Cicadas. Adapun lokasi kantor desa tersebut, persis ditepi jalan raya utama. Yakni, jalur alternatif penghubung Kabupaten Purwakarta dengan Karawang via Curug.

"Saat korban tengah asik nongkrong bersama rekanya di pinggir jalan, tiba-tiba ada 2 unit sepeda motor yang masing-masing ditumpangi tiga orang berhenti di tempat korban berada. Tanpa banyak kata, para pelaku yang diduga geng motor menyerang korban dengan mengayunkan senjata tajam," ujar Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo merujuk pada keterangan saksi.

Dari keterangan yang diperoleh jajarannya, kata Subagyo, para pelaku penyerangan berjumlah 6 orang. Sebagian rekan Bayu, berlari berhamburan dan berhasil menyelamatkan diri dari kebrutalan para pelaku. Sebaliknya, nasib nahas menimpa Bayu. Dia menjadi korban kekerasan dari para pelaku

"Dari keterangan yang kami terima, para pelaku menyerang korban dengan senjata tajam berupa clurit dan golok. Pelaku menyabetkan senjata tajam kepada korban sebanyak dua kali dibagian wajah. Selanjutnya para pelaku melarikan diri dan dikejar oleh masyarakat namun tidak terkejar. Para pelaku melarikan diri menuju arah Curug Kabupaten Kerawang," kata Subagyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Serius pada Wajah

Setelah kejadian itu, lanjut Subagyo, Bayu mengalami luka cukup serius di bagian wajah. Sabetan senjata tajam yang dihujamkan para pelaku, membuat bagian wajahnya mengalami luka mengaga cukup serius. Bahkan, luka robek menganga mulai dari hidung mengenai mata hingga pelipis sebelah kanan.

"Sesaat setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung mendatani lokasi kejadian dan berusaha mencari keberadaan pelaku bersama masyarakat. Untuk korban, saat itu juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta guna mendapatkan perawatan medis," kata dia.

Subagyo menambahkan, sampai saat ini jajarannya bersama Satreskrim Polres Purwakarta masih memburu para pelaku. Termasuk, melakukan penyelidikan lebih jauh dengan mengumpulkan sejumlah bukti dan memeriksa beberapa saksi yang ada di lokasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Langkah kita melakukan penyelidikan, mencari saksi, mencari barang bukti termasuk menyusuri CCTV sepanjang jalur. Untuk dugaan geng motor masih kita dalami dan korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis, karena lukanya cukup serius," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.