Sukses

Profil Hansi Flick Pelatih Timnas Jerman yang Dipecat Usai Kalah dari Jepang

Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick baru-baru ini dikabarkan dipecat dari posisinya.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick baru-baru ini dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman dari jabatannya. Diketahui posisi pelatih Timnas Jerman ini akan digantikan sementara interim oleh Rudi Voller.

Melansir dari ESPN, Hansi Flick dipecat satu hari setelah kekalahan melawan Jepang dalam laga persahabatan dengan skor 4-1. Selain itu, beberapa bulan terakhir ini Flick juga mengalami tren negatif dari hasil pertandingan yang tidak memuaskan.

Pertandingan Jerman vs Jepang sendiri dilaksanakan pada Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Laga tersebut disebut-sebut sebagai hasil pertandingan memalukan bagi Jerman.

Kabar dilepasnya Hansi sebagai pelatih juga turut diumumkan melalui Instagram resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

Pelatih utama Hansi Flick telah segera dibebaskan. Atas saran Presiden DFB Bernd Neuendorf, rapat pemegang saham dan dewan pengawas DFB GmbH and Co. KG hari ini memutuskan untuk segera memecat pelatih nasional Hansi Flick dan dua asisten pelatih Marcus Sorg dan Danny Rohl dari tugasnya,” tulis @dfb_team dikutip Senin (11/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Hansi Flick

Hansi Flick dikenal sebagai pelatih Timnas Jerman yang lahir pada 24 Februari 1965 di Heidelberg, Jerman. Saat ini Hansi telah berusia 58 tahun dan sebelumnya ia terpilih menjadi pelatih Jerman menggantikan Joachim Loew yang telah menjabat selama 15 tahun.

Flick terpilih menjadi pelatih Timnas Jerman sejak 1 Agustus 2021 dan telah menjadi asisten untuk Joachim Low sejak 2016 hingga 2014. Sebelum berkarier menjadi seorang pelatih Hansi juga pernah berada di tim sepak bola klub kasta bawah.

Diantaranya di Victoria Bammental dan Hoffenheim dan pernah merangkap menjadi pemain sekaligus pelatih dari tahun 1994 hingga 2004 di Victoria Bammental. Flick juga pernah menjadi pedagang dengan membuka sebuah toko olahraga dengan istrinya.

Kariernya sebagai pelatih sempat mengalami banyak sekali lika-liku dan mulai menjadi pelatih di klub Hoffenheim. Tim ini bahkan berhasil ia bawa sampai ke kasta ketiga liga Jerman.

Hasil dari usaha Hansi Flick sebagai pelatih membuatnya ditunjuk sebagai asisten pelatih Joachim Loew untuk Timnas Jerman di tahun 2006. Selain itu ia juga pernah menjadi pelatih Bayern Munich di tahun 2019 untuk menggantikan Niko Kovac.

Ia berhasil membawa tim tersebut dengan meraih juara di Liga Jerman dan Piala Jerman dan berhasil membawa piala Liga Champions 2019-2020. Saat ini ia juga dikenal sebagai pelatih Timnas Jerman namun baru-baru ini diketahui dipecat dari jabatannya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.