Sukses

Galang Suara Milenial dan Gen Z, Jurkam Muda Sumut Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo dianggap sosok yang tepat bagi kalangan Milenial dan Generasi Z untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Medan Ganjar Pranowo dianggap sosok yang tepat bagi kalangan Milenial dan Generasi Z untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Generasi muda Sumatera Utara (Sumut) berperan aktif menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Muda dalam menyebarkan testimoni Ganjar Pranowo melalui media sosial.

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sumut, Meryl Rouli Saragih, pada kegiatan Pelatihan Juru Kampanye Muda 'Meryl dan Ganjar Pranowo, Merahkan Sumut', di Manna Space, Jalan Sei Muara, Kota Medan.

"Kenapa kita gelar pelatihan juru kampanye, karena juru kampanye ini tidak mungkin menyampaikan sesuatu yang tidak dia percaya, dan kita buat pelatihan supaya mereka percaya dengan produknya," kata Meryl, Minggu (10/9/2023).

"Mereka jadi juru kampanye saya dan Pak Ganjar. kenapa Meryl? Karena saya kader PDIP dan Ganjar juga kader PDIP," sambungnya.

Meryl yang saat ini anggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi PDI-Perjuangan, menuturkan, lewat anak muda, pihaknya meyakini bisa meraih suara 50 persen untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Sumut.

Untuk bisa meraup suara anak muda, maka anak muda Sumut harus ikut mengkampanyekan dan memenangkan Ganjar Pranowo.

"Bukan hanya di Pulau Jawa Pak Ganjar bisa meraih suara banyak, di Sumut juga bisa menjadi corong untuk meraup suara kemenangan Pak Ganjar dalam Pilpres 2024," ucapnya

"Rencana aka terus berlanjut, kalau bisa ke daerah-daerah akan kita gelar juga. Untuk bisa meraup suara anak muda, kita anak muda harus ikut mengampanyekan dan memenangkan Pak Ganjar," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Tepat

Asry Kaloko dari Badan Penelitan Pusat (Balitpus) DPP PDI-Perjuangan, mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok calon presiden (capres) yang tepat melanjutkan kinerja Jokowi.

Hasil Survei Litbang Kompas terbaru menunjukan Ganjar Pranowo di peringkat pertama meraih suara 24,9 persen.

"Ganjar paling siap melanjutkan dan mempercepat program Presiden Jokowi seperti pemerataan infrastruktur, hilirisasi, IKN dan program lainnya. Mempertahankan kestabilan politik dan pertumbuhan ekonomi, serta memastikan kesiapan Indonesia dalam mengelola dan memaksimalkan bonus demografi," terangnya.

3 dari 3 halaman

Perkuat Komunikasi Publik

Maka dari itu, lanjut Asry, diperlukan peran anak muda di Sumut memperkuat komunikasi publik dan merumuskan visi Indonesia Maju versi Ganjar Pranowo, dengan menyebarkan prestasi-prestasi yang telah berhasil memimpin Jawa Tengah.

"Pilih pemimpin yang bangun optimisme, bukan pesimisme. Menangkan Ganjar menangkan Indonesia di mata dunia melalui media sosial dari generasi muda. Perbanyak testimoni Ganjar Pranowo dari Jurkam Muda. Karena Milenial dan Gen Z pengguna media sosial Instagram 45 persen dan Tiktok 12 persen setiap hari," paparnya.

Menurut MA International Relations The University of Birmingham United Kingdom ini, sudah tidak ada waktu untuk tidak melek terhadap politik dan apatis soal Pemilu, karena Milenial dan Gen Z penentu masa depan bangsa.

"Indonesia butuh pemimpin yang mampu membawa gerak cepat untuk kemajuan. Apalagi, 76 persen Milenial optimis terhadap kondisi politik Indonesia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini